|
Menu Close Menu

Warga Bobo Pawai 100 Obor Hiasi Takbiran Idul Fitri 1440 H

Selasa, 04 Juni 2019 | Juni 04, 2019
Pawai Obor Tradisi Warga Kelurahan Bobo, Kota Tidore Kepulauan (Foto: Aidar)

TIDORE- Tradisi menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Warga Kelurahan Bobo, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, berbeda dan terlihat sangat unik.

Sebagaimana mestinya terlihat sejumlah masyarakat kelurahan Bobo sangat antusias menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan cara pawai obor Takbiran.  Pawai obor  yang di laksanakan ini khususnya di sekitar Kelurahan Bobo yang mengambil star di depan masjid AN'NUR  Bobo. RT 07.

Pawai obor yang di laksanakan ini  juga melibatkan dari siswa/siswi Kelurahan Bobo, yakni dari PAUD, SMP, SMA dan Mahasiswa serta Pemuda dan pemudi Kelurahan Bobo.

Koordinator Pawai Obor Habir Hamid kepada wartawan media ini, Selasa (4/6/2019) malam tadi mengatakan, Pawai obor Takbiran yang di laksanakan ini dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1440/H 2019.

Karenanya, ungkap Habir momentum ini sudah di lakukan masyarakat dan pemuda Kelurahan Bobo di beberapa tahun lalu. Alhamdulillah tahun ini kita berkesempatan melaksanakan pawai obor.

“ Semoga momentum ini menjadi suatu kegiatan tahunan bagi Ikatan Pemuda Bobo,” ungkap Biron sapaannya.

Habir pada kesempatan itu pula mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemuda, pelajar dan seluruh lapisan warga masyarakat  kelurahan bobo atas dukungan dan partisipasinya sehingga kegiatan pawai obor takbiran berjalan dengan lancar.

“ Terima kasih pula kepada Satlantas Polres Tidore Kepulauan yang ikut mengawal jalannya pawai obor takbiran sebagai bentuk partisipasi agenda kami pada malam ini hingga selesai,” tutupnya.


Reporter: Aidar Salasa.

Bagikan:

Komentar