Wawali Tikep Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Lurah

Editor: Admin author photo
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Administrator, Pengawas dan Lurah dihadiri Sekda Asrul Sani Soleman, Staf Ahli Walikota beserta jajaran OPD (foto: Aidar)
TIDORE-  Pejabat administrator dan pengawas serta kepala kelurahan di lingkungan Pemkot Tidore Kepulauan resmi dilantik Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen bertempat di Aula Sultan Nuku, Senin (17/6/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah sebanyak 53 orang pejabat teras di lingkungan Pemkot Tidore Kepulauan sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan Nomor 84.2 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Pejabat Administrator  berjumlah 13 orang. 

Kepala Kelurahan yang dilantik berjumlah 5 orang, berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan Nomor 84.3 Tahun 2019 tentang pengangkatan pejabat lurah. Sedangkan, pejabat pengawas  35 orang  yang dilantik sesuai Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan Nomor 84.4 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Pejabat Pengawas.

Untuk Jajaran pejabat administrator yang dilantik di antaranya dr. Fahrizal Maradjabessy yang diangkat sebagai Direktur Rumah Sakit Daerah Tidore, Julaiha Fabanyo dilantik sebagai Sekretaris Perpustakaan dan Kearsipan, Ibrahim Hamzah dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pertanian, Yakub Maradjabessy dilantik sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Andi Kirana dilantik sebagai Kepala Bidang Fasilitas dan Distribusi pada Dinas Perindagkop dan UKM, Indra Abdul Asis Mustafa dilantik sebagai Kepala Bagian Persidangan DPRD, Adam Djalal dilantik sebagai Kepala Bagian Umum pada Sekretariat DPRD, Fahri Ahmad dilantik sebagai Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Djaenuddin  Radjabessy Kepala Bidang Pengembangan Destinasi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Nadira Salma Kipudjena dilantik sebagai Kepala Bidang Pengembangan Sumberdaya Pertanian pada Dinas Pertanian, Amir Soleman dilantik sebagai Kepala Bidang Kebakaran pada Satuan Pamong Praja, Harun Ibrahim dilantik sebagai Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Daerah pada Satuan Pamong Praja, dan Djunaedi Muksin dilantik sebagai Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelestarian bahan Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Jabatan Lurah diantaranya, Rusman Hamid dilantik sebagai Lurah Topo, M. Saleh Abdurrahman dilantik sebagai Lurah Sirongo, Samsul Thalib dilantik sebagai Lurah Dowora, Syarif Sadit dilantik sebagai Lurah Tongowai, dan Muis Maradjabessy dilantik sebagai Lurah Dokiri.

Muhammad Sinen dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa dibawa kepemimpinan Walikota bersama dirinya, penyegaran harus dilakukan terhadap para pejabat teknis di tingkat bawah, sebagai upaya membentuk sebuah tim kerja di lingkungan birokrasi yang lebih solid, kokoh dan lebih siap untuk melanjutkan kerja, kerja dan kerja, ujarnya.

Karenanya, ungkap Wawali bahwa pelantikan ini merupakan hal yang biasa dilakukan untuk mendukung reformasi birokrasi yang tertuang dalam visi dan misi Walikota H. Ali Ibrahim bersama Wakil Walikota Muhammad Sinen tahun 2016-2021.

“ Diharapkan pejabat yang baru lantik harus menunjukkan sikap loyalitas yang tinggi dan tidak mudah goyah. Mampu memanfaatkan jabatan dengan berkarya dan berprestasi lebih baik atas tugas dan fungsi yang diamanahkan serta melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya tanpa mengharapkan imbalan apa pun,” tegasnya.

Lanjut Wawali, pemimpin ibarat tempat sampah, baik buruk akan melalui tempat sampah, namun pemimpin yang bijak akan mendaur sampah menjadi barang yang berharga bagi masyarakat. Apa yang dianggap buruk oleh orang lain belum tentu tak baik, bila kepercayaan diberikan sesuatu yang tak baik itu bisa menjadi sesuatu yang berharga.

“Hidup tanpa tantangan itu bukan hidup, kecerdasan seseorang berdasarkan tantangan hidup yang dilalui, maka saya mohon kepada saudara-saudara sekalian mari kita lalui tantangan ini demi mewujudkan Tidore Sejahtera ke depan” tutupnya. (dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini