|
Menu Close Menu

139 Orang JCH Dilepas Wali Kota Tikep

Kamis, 11 Juli 2019 | 01.06
Detik-detik pelepasan JCH oleh Walikota Tikep H. Ali Ibrahim
TIDORE-  Sebanyak 139 Orang Jamah Calon Haji (JCH) Kota Tidore Kepulauan di lepas oleh Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim, Bertempat di halaman Kantor Walikota Tidore sekitar pukul 01.00 WIT.

Ratusan warga dan keluarga serta kerabat turut mengantar keberangkatan JCH dengan iringan mobil hingga ke Pelabuhan Ferry Kelurahan Rum untuk kemudian bertolak menuju ke Ternate pada pukul 03:00 WIT.

Saat melepaskan JCH, Walikota H. Ali Ibrahim pada kesempatan tersebut, berpesan kepada JCH agar selalu menjaga kesehatan, sehingga perjalanan menuju ke tanah suci dalam menjalankan ibadah sampai kembali nanti dalam keadaan sehat pula serta JCH agar mengikuti seluruh petunjuk dari petugas pendamping JCH.

 "Saya merasa perlu untuk mengingatkan kembali kepada seluruh JCH agar selalu menjaga kekompakan, menjaga kebersamaan, saling membantu dan saling melindungi menjaga nama baik daerah khususnya dan nama Bangsa Indonesia umumnya serta Menunaikan rukun Islam yang kelima di tanah suci nanti, berlangsung dengan lancar dan sekembalinya dari tanah suci dapat menyandang haji yang mabrur,”ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga menitipkan doa kepada JCH agar di Tanah Suci nanti dapat mendoakan Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda Pemerintahan serta warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan dapat hidup tenteram aman dan damai,” tutupnya.

Jamaah calon haji pada musim haji Tahun 1440 H/ 2019 M kali ini Kota Tidore Kepulauan tergabung dalam kloter 7 Embarkasi Makassar bersama dengan Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Halmahera Timur dan Halmahera Barat. (dar)


Bagikan:

Komentar