|
Menu Close Menu

Amankan Pesisir, Polair Polres Minsel gelar Penyuluhan Pencegahan Radikalisme

Jumat, 26 Juli 2019 | Juli 26, 2019

(Masyarakat Pesisir menerima Sembako dari Polairud Polres Minsel)

MINSEL-Satuan Polairud Polres Minsel menggelar Penyuluhan Kepada para Nelayan di Kecamatan Tumpaan tentang Bahaya Radikalisme Anti Pancasila dan Penegakan Hukum di Perairan. Jumat (26/07/19).

Acara Penyuluhan ini di hadiri oleh Instansi terkait, seperti Syahbandar Pelabuhan Amurang, Dinas Perikanan dan Kelautan juga para Nelayan dan Masyarakat Pesisir.

Kepala Satuan Polairud Polres Minsel IPTU. Stenly Sarempa dalam Wawancaranya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan akan bahaya Penyebaran Radikalisme melalui Jalur Perairan.


(Kasat Polairud Polres Minsel IPTU. Stenly Sarempa, SH)

"Kegiatan ini sengaja kami gelar sebagai bentuk upaya pencegahan akan Bahaya Radikalisme lewat jalur perairan dan anti Pancasila, hal ini juga beranjak dari salah satu Warga Negara Indonesia (WNI) yang tergabung dengan Gerakan Terrorisme di Philipina melalui jalur Perairan, sehingga hal ini perlu kami antisipasi dengan menggelar penyeluhan kepada Masyarakat Pesisir di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara sebagai wilayah Hukum Polres Minahasa Selatan," ujarnya.

Selain Penyuluhan, Polairud juga memberikan sembako kepada Nelayan sebagai bentuk kedekatan Masyarakat dan Polisi.

"Jadi dalam acara ini juga selain memberikan Penyuluhan, kami juga memberikan bingkisan Sembako kepada para Nelayan di Pesisir Kecamatan Tumpaan," Tambahnya. (Ir)
Bagikan:

Komentar