Bappelitbang Gelar Monev Pembangunan Kota Tikep

Editor: Admin author photo
 
Rapat Monev yang dipimpin Sekda Asrul Sani Soleman (foto :dar)
TIDORE- Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan  (BAPPELITBANG) Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat monitoring dan evaluasi (Monev) kegiatan pembangunan Kota Tidore Kepulauan Triwulan II tahun 2019 yang berlangsung di ruang rapat walikota dipimpin Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Asrul Sani Soleman, Rabu (24/7/2019).

Dalam rapat tersebut, Asrul Sani Soleman menyampaikan bahwa forum ini menjadi intens dan sesuatu yang harus dibutuhkan karena ini merupakan bagian dari proses perencanaan pembangunan. Antara realitas pelaksanaan fisik di lapangan dengan keuangan haruslah berimbang dan jika kita matangkan evaluasi setiap triwulan berjalan ini agar tidak terjadi temuan pengelolaan keuangan.

”Forum ini juga saling mengingatkan untuk perbaikan dan perbaruan sehingga nilai plus yang kita dapat tetap dipertahankan untuk ke depan yang lebih baik lagi”, lanjut Asrul Sani.

Sementara dari laporan Kepala Bappelitbang Marwan Polisiri menyatakan capaian perkembangan realisasi fisik dan keuangan kegiatan triwulan II tahun 2019, realisasi fisik mencapai 24,5 persen sementara realisasi keuangan mencapai 33,8 persen.

“  Untuk OPD, realisasi fisik kinerja tertinggi adalah Dinas Sosial mencapai 64,05 persen, dan realisasi keuangan tertinggi adalah Dinas Sosial mencapai 63,4 persen. Untuk Kecamatan, realisasi fisik kinerja tertinggi adalah Kecamatan Oba Utara mencapai 72,7 persen dan realisasi keuangan tertinggi adalah Kecamatan Oba mencapai 59,94 persen,” papar Marwan.

Rapat tersebut dihadiri Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda dan Pimpinan OPD lingkup Pemerintah  Kota Tidore Kepulauan. (dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini