Bentuk Transparansi Pengolahan Dana Desa, Sapa Timur Pajang Baliho APBDes

Editor: Admin author photo


(Foto dok/Irham Damopolii)

MINSEL-Sesuai dengan arahan dan petunjuk Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo akan keterbukan Realisasi Penggunaan Anggaran Dana Desa yang wajib di patuhi. Pemerintah Desa Sapa Timur Pajang Baliho Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Sabtu (27/07/19).

Ronny Lengkey Kepala Desa (Hukum Tua) Sapa Timur, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan saat di tanyai mengenai Transparansi Penggunaan Anggaran Dana Desa tahun 2019 mengatakan, bahwa Pemerintah Desa Sapa Timur telah memajang baliho APBDes 2019.

"Hal ini berdasarkan dengan Perintah dan Petunjuk Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo serta aturan yang berlaku, maka kami Pemerintah Desa Telah memasang Baliho Anggaran dan Pendapatan Belanja Desa di Pasang di tempat yang strategis. ini juga sebagai bentuk keterbukaan kami Pemerintah Desa Kepada Publik dalam Penggunaan serta pembelanjaan Anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD)," Ujarnya.

Hal ini bahkan mendapat respon Positif dari masyarakat Desa Sapa Timur, Narto Monigi salah satu Masyarakat Desa Sapa Timur sangat mengapresiasi tindakan Pemerintah Desa dalam mempublikasikan segala bentuk Anggaran Pendapatan Desa.

"Patut kita masyarakat apresiasi, sebagai suatu Kebijakan rangkaian konsep dan asas yg menjadi garis besar dan dasar rencana pelaksanaan suatu pekerjaan dalam Pengelolahan Keuangan Pendapatan Desa. jadi dengan demikian masyarakat bisa tau segala bentuk pendapatan serta Pengelolahan dana Desa secara transparan dan jelas," Jelasnya.

Seperti yang tertera di Baliho APBDes di tahun 2019, Desa Sapa Timur menerima anggaran Dana desa dan alokasi Dana Desa senilai 1 Miliar lebih. (Ir)


Share:
Komentar

Berita Terkini