Hari Pertama, Pasca Relokasi Aktivitas Pasar Gosalaha Ramai

Editor: Admin author photo
Suasana pasca dipindahkannya pedagang di pasar gosalaha tugulufa, Kota Tidore Kepulauan (Aidar/foto) 

TIDORE – Aktifitas pasar gosalaha di tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, pasca relokasinya sejumlah pedagang mulai ramai di datangi para pembeli pada hari pertama. Selasa (2/7/2019).

Pantauan nusantaratimur.com terlihat sejumlah pedagang merasa nyaman dengan sejumlah fasilitas yang disediakan Pemkot Tikep.

"Pasar yang baru ini sebenarnya kami senang-senang saja bisa pindah, tempatnya lebih bagus dan bersih," tutur Saina  Kabir salah satu pedagang.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Tikep, Saiful Latif menyatakan persiapan relokasi kurang lebih satu minggu dan berjalan dengan cukup baik. Meskipun ada sedikit-sedikit kekurangan karena pemindahan ini meliputi 600 orang.

“Alhamdulillah semua bisa terelokasi, karena relokasi kali ini berjalan dengan lancar mudah-mudahan dalam beberapa hari ini bisa lebih baik lagi jika ada kekurangan nanti diperbaiki lagi,” tuturnya.

Lanjut Saiful, jika relokasi ada pedagang belum mendapatkan tempat jualan akan cari solusinya, namun bagi pedagang ikan tetap berjualan di pasar gosalaha goto termasuk 7 orang pedagang ikan mentah di pasar gosalaha Tugulufa sudah di relokasi ke pasar goto.

“Harapanya semoga relokasi ini bisa berjalan terus dan pedagang bisa melakukan aktifitas berjualan di pasar gosalaha, dan kedepan pasar ini bisa menjadi lebih ramai lagi,” tuturnya. (dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini