HIPMI Malut Salurkan Bantun Untuk Korban Gempa Halsel

Editor: Admin author photo
Bachtiar Kader (Ketua HIPMI Malut) bersama fungsionarisnya turun ke desa yang terkena dampak gempa bumi memberikan bantuan (foto:humashipmi)
HALSEL -  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku Utara salurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana gempa bumi yang berada di wilayah Gane Kabupaten Halmahera Selatan. Minggu (28/7/2019) kemarin.

Dalam distribusi bantuan tersebut diserahkan langsung pengurus HIPMI Malut di sejumlah desa yang terkena dampak gempa bumi 7,2 beberapa waktu lalu.

Jenis bantuan yang diberikan berupa terpal, selimut, super mi, mi goreng, obat autan, alas tidur, dan popok bayi yang diserahkan langsung oleh Ketua HIPMI Malut Bachtiar Kader kepada korban gempa.

“  Desa yang kita salurkan bantuan yakni Desa Balitata, Desa Lemo-Lemo, Desa Tawa, Desa Pasipalele, dan Desa Jibubu dan Gane Dalam. Adapun 4 Desa kami belum berkesempatan menyerahkan bantuan secara langsung disebabkan cuaca dan rentang kendali yang begitu jauh. Namun kami sudah menitipkan bantuan di posko induk Saketa untuk beberapa desa yang belum dijangkau yang nantinya akan distribusikan melalui jalur udara,” ungkap Koordinator penyerahan bantuan HIPMI Malut Muhlas Djafar kepada wartawan media ini. Senin (29/7/2019.

Lanjut Muhlas, harapan HIPMI bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat untuk warga yang terkena dampak gempa. Selain itu, bantuan ini  bersumber dari partisipasi Caketum BPP HIPMI Abang Mardani H Maming maupun partisipasi pengurus HIPMI Malut.

Muhlas menambahkan, selain kami memberikan bantuan banyak hal yang kami temukan di lapangan yakni sulitnya medan salah satunya akses jalan penghubung dari saketa sampai desa gane dalam yang masih sangat memprihatinkan.

“ Kami minta bupati dan  gubernur agar ada keseriusan membuka akses jalan penghubung ini, agar proses pelayanan masyarakat dapat di rasakan dengan cepat,” terangnya.

Kata Muhlas, selain pengurus HIPMI, saya adalah bagian warga gane yang sangat merasakan betul betapa sulitnya akses jalan ke Gane Barat Selatan dan sebagian desa di Kecamatan Gane Barat Tengah, tukasnya. (ric)

Share:
Komentar

Berita Terkini