Aktivis PII Wati Humaira Dj Abdullah Terpilih Sebagai Duta Pelajar Malut

Editor: Admin author photo
Humaira bersama kedua orang tuanya Djainudin Abdullah dan Mutmainah Basra 
TERNATE -  Humaira Dj Abdullah sekaligus Ketua Koordinator Daerah (Korda) Pelajar Islam Indonesia (PII) Wati Kota Ternate dinobatkan sebagai Duta Pelajar Maluku Utara mengalahkan beberapa kontestan pada malam puncak final ajang pemilihan Duta Pelajar Maluku Utara, Minggu (21/7/2019).

Keberhasilan yang ditorehkan aktivis PII ini akan mewakili Maluku Utara dalam ajang pencarian Duta Pelajar Indonesia di tingkat nasional yang di selenggarakan di Kota Makassar pada bulan Agustus 2019 mendatang.

" Pemilihan ini baru tingkat provinsi, rencananya bulan Agustus akan dilaksanakan di Kota Makassar untuk tingkat nasional,” ungkap Rara sapaan Humaira.

Rara menyebutkan keikutsertaan dirinya dalam ajang pencarian duta pelajar atas inisiatif sendiri, setelah melihat beberapa postingan di media sosial.

"Saya datang mendaftar sendiri tidak mewakili sekolah, tapi karena ini pencarian duta pelajar, maka saya harus memperkenalkan sekolah saya,” tutur aktivis PII ini.

Dalam keikutsertaannya pada ajang pemilihan duta pelajar Maluku Utara ini,  anak pertama dari pasangan Djainudin Abdullah dan Mutmainah Basra tidak menyangka, kalau dirinya akan keluar sebagai pemenang, karena peserta yang mengikuti ajang tersebut semuanya memiliki prestasi.

"Rara tidak menduga akan menang karena yang ikut ini semuanya hebat-hebat, terima kasih kepada dewan juri, teman-teman siswa SMA Negeri 2 Kota Ternate, Senior-senior PII, dan OKP Cipayung serta keluarga yang telah memberikan dukungan ke saya,” ucap Humaira.

Humaira yang masih duduk  di kelas 2 SMA Negeri 2 Kota Ternate dikenal sebagai aktivis perempuan yang luar biasa. Hal itu membuat dirinya dipercayakan menakhodai PII Wati Kota Ternate.

Selain memenangi ajang pencarian duta pelajar, sehari sebelumnya Humaira Dj Abdullah mendapat penganugerahan pemuda award dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Utara. (cul)

Share:
Komentar

Berita Terkini