Jelang Pilkada 2020, PAN Malut Gelar Rakorwil

Editor: Admin author photo


Kompak :  Pengurus DPW dan Ketua DPD PAN Se-Maluku Utara 
TERNATE - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Se- Provinsi Maluku Utara dalam rangka konsolidasi partai jelang Pilkada 2020 yang dilaksanakan di Hotel Bukit Pelangi, Kelurahan Jati, Ternate Selatan. Rabu (31/7/2019).

Ketua DPW PAN Malut, Madjid Husen, menyatakan Rakorwil yang dilaksanakan ini merupakan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk membuka penjaringan bakal calon Bupati/Walikota untuk menyonsong Pilkada 2020.

Karenanya, Kata Madjid Rakorwil ini dihadiri Ketua DPD dan KPPD Se- Provinsi Maluku Utara untuk membahas teknis penjaringan bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala dalam hal ini Bupati/ Wakil Bupati dan Walikota/ Wakil Walikota yang sudah ditetapkan  dalam peraturan partai.

“ Rakorwil ini hanya membahas teknis penjaringan sesuai juknis dari DPP, sehingga di pandang perlu untuk disampaikan ke DPD Kab/Kota yang melaksanakan Pilkada,” ungkap Madjid Husen.

Madjid menyebutkan, pemilihan legislatif kemarin PAN memperoleh kursi yang cukup signifikan, tetapi dalam penjaringan PAN mengutamakan kader yang dianggap layak, jika tidak ada kader atau ada tokoh masyarakat yang mumpuni PAN siap mendorong untuk maju bertarung pada Pilkada 2020 mendatang, ujarnya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Halsel, Nahrawi Rabul menegaskan setiap partai politik pasti mempunyai mekanisme tersendiri sebagaimana sudah disampaikan melalui rapat kerja ini, 

"Karena bagi saya ini bagian dari sosialisasi hal-hal teknis peraturan partai yang untuk menyeragamkan komposisi dan menbentuk konsuldasi dan penjaringan dalam rangka pemilihan Kepala- kepala Daerah yang bakal calon 2020 nanti,” pungkasnya.

Lanjut Nahrawi, mengenai arah partai khususnya DPD PAN Halsel, tentunya DPD PAN Halsel saat ini masih dalam mencari dan mengkomunikasikan figur- figur yang terbaik dan tokoh - tokoh terbaik atau orang-orang terbaik agar diusung untuk dicalonkan PAN Halsel.

Akan tetapi, kita tidak mengabaikan mekanisme dan tahapan yang saat ini kita agendakan dalam pembahasan itu, tentunya kita akan menindak lanjuti atau kita menfull up ditingkat DPD dan akan melanjutkan dengan tahapan proses pendaftaran.

“ Sejauh ini DPD PAN Halsel belum mendiskusikan atau membicarakan terkait pengurus pantai PAN yang mau didorong untuk bertarung di 2020 kedepan,” tutupnya. (cul)

Share:
Komentar

Berita Terkini