|
Menu Close Menu

Kasus Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur di Minsel Meningkat

Jumat, 19 Juli 2019 | Juli 19, 2019
Erick I. Christofel Humas PN Amurang
MINSEL-Sejak Januari 2019 Kasus tindak Pidana Pelecehan Seksual serta kekerasan anak di bawah umur meningkat, Tercatat untuk tahun 2019 sejak bulan Januari sampai bulan ini sudah 10 Kasus yang masuk di Meja pengadilan Amurang. hal ini di bandingkan dengan tahun lalu tercatat hanya 8 Kasus, sementara tahun ini sudah 10 Kasus yang masuk. Jumat (19/07/19).

Erick I. Christofel Humas Pengadilan Negeri Amurang ketika di wawancarai mengatakan bahwa kasus yang menonjol adalah kasus Penganiayaan dan Pembunuhan, sementara kasus Pelecehan Seksual untuk Tahun ini meningkat.

"Dari januari 2019 sampai bulan ini, tercatan sudah 10 Kasus yang masuk, di bandingkan dengan tahun lalu hanya 8 Kasus. artinya bahwa ada peningkatan akan kasus tersebut," ujarnya. 

Di tanya mengenai putusan pengadilan tentang kasus pelecehan seksual anak di bawah umur. Ia menyebutkan pengadilan negeri amurang telah memberikan putusan paling tinggi terhadap salah satu kasus pelecehan dengan hukuman penjara di atas 15 Tahun.

"Tahun ini kami telah memutuskan hukuman di atas 15 Tahun terhadap salah satu Terpidana dengan kasus Pelecehan Seksual anak di bawah umur," Tambahnya. (Ir)
Bagikan:

Komentar