|
Menu Close Menu

Konfercab dan Konferda PDIP Malut sempat Ricuh

Senin, 01 Juli 2019 | 22.53
Muhammad Sinen (Tengah pakai peci) bersama pengurus DPD PDIP Malut (cul/foto)

NUSANTARATIMUR.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku Utara (Malut) gelar Konferensi Daerah (Konferda) bersamaan dengan Konferensi Cabang (Konfercab) PDI-P di 10 kabupaten/kota di Maluku Utara. Senin (01/07/19).

Acara yang di gelar di Di Grand Dafam Hotel tepatnya Kelurahan jati kota Ternate selatan ini Akhirnya bisa berjalan aman, meskipun sebelumnya sempat ada Gesekan Internal.

Kericuhan diawali saat DPC Kabupaten Halmahera Barat, yang diusulkan PAC daerah itu adalah Julice Baura, tetapi yang dibacakan adalah Bupati Halmahera Barat Dany Missy, sedangkan DPC Kabupaten Halmahera Utara yang diusulkan PAC adalah Joel Wagono, tetapi yang dibacakan Dr Jun.

Saat itu, sejumlah pengurus DPC PDIP Halmahera Barat di antaranya Namto Roba bersama pengurus lainnya memprotes nama Bupati Halmahera Barat Dani Missy yang dianggap sebagai orang tidak berjasa untuk PDIP, sehingga Konferda mengalami ricuhan

Kericuhan itu dipicu adanya protes dari sejumlah pengurus DPC PDIP yakni dari DPC Kabupaten Halmahera Utara, Halmahera Tengah dan Halmahera Barat karena hilangnya nama yang diusulkan sebagai ketua oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) setempat.

Untuk DPC Kabupaten Halmahera Tengah misalnya, sebanyak 10 PAC pengurus kecamatan di kabupaten itu mengusulkan Mutiara Al Yasin Ali sebagai Ketua, tetapi saat dibacakan pada pembukaan konferensi, nama Mutiara Al Yasin Ali hilang dan digantikan Kabir Kahar. (cul)

Bagikan:

Komentar