Koperasi Perikanan Santo Alvin Ekspor Perdana Ikan Tuna Ke Jepang, Ini Kata Wagub Malut

Editor: Admin author photo
Wagub M. Al Yasin Ali saat melepaskan Ekspor Perdana Koperasi Perikanan Santo Alvin 
TERNATE - Geliat ekonomi Maluku Utara di sektor perikanan mulai menampakkan kemajuan,  hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Maluku Utara, M.  Al Yasin Ali saat menyampaikan sambutan Gubernur diacara Pelepasan Export Perdana yang digelar Koperasi Perikanan Santo Alvin Pratama di ruang VIP Bandara Babullah Ternate,  Kamis 25 Juli 2019. 

Menurut Al Yasin,  Pemerintah Maluku Utara sangat mengapresiasi setiap upaya para pengusaha perorangan maupun lembaga dalam rangka mengembangkan dan memajukan perekonomian daerah. Sebab Pemerintah merupakan Fasilitator terhadap kegiatan-kegiatan ekonomi sehingga kami siap mensupport dan memudahkan segala urusan yang terkait dengan perijinan dan sebagainya. 

"Saya harap semua jajaran SKPD yang punya kaitan dengan kegiatan ini untuk dapat membantu memudahkan segala urusan para pelaku usaha yang ingin memajukan daerah", seru mantan Bupati Halteng dua periode itu. 

Apalagi kata Yasin, bahwa sektor Perikanan sebenarnya sangat berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan antara 30-40% bila dibandingkan dengan sektor lain misalnya pertambangan yang hanya berkontribusi kurang lebih 10%. Oleh sebab itu kegiatan Export perdana ikan tuna yang dilaksanakan langsung dari Maluku Utara diharapkan dapat mendongkrak kemajuan dan kesejahteraan masyarakat serta menghasilkan multiplier effect yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Maluku Utara. 

"Pelaku usaha yang mampu mengekspor keluar negeri harus didukung oleh semua pihak terutama pemerintah karena dengan adanya ekspor langsung seperti sekarang ini sangat menguntungkan kita masyarakat Maluku Utara sebab masuk devisa ekspor, menjadi penerimaan pendapatan daerah, dan diperolehnya Dana Bagi Hasil yang semua itu sangat bermanfaat untuk pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Yasin.

Share:
Komentar

Berita Terkini