Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sulut, Kodim 1302/Minahasa Kerahkan Satu SSK TNI

Editor: Admin author photo

(Aparat TNI bersama Polri Apel Cek Kesiapan Pengamanan Presiden)

SULUT - Sulawesi Utara mendapat Kunjungan Kerja dari Presiden RI, Ir Hi. Joko Widodo. Kedatangan orang Nomor 1 di Indonesia ini setidaknya mendapat pengawalan ekstra dari Aparat Kepolisian dan TNI.

Sedikitnya ada sekitar Satu SSK (Satuan Setingkat Kompi) Anggota Kodim 1302/Minahasa ikut mengamankan kunjungan Presiden Repoblik Indonesia.

Pengamanan dari Aparat TNI ini di pimpinan langsung oleh Komandan Kodim 1302/Minahasa, Letnan Kolonel Inf. Slamet Raharjo. Jumat (05/07/19).

Sebelum melaksanakan tugas pengamanan RI-1 terlebih dahulu Dandim 1302/Minahasa melakukan pengecekan terhadap seluruh personil yang terlibat dalam Satuan Tugas (Satgas) PAM RI-1, guna untuk mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas penting tersebut.

Dalam kesempatan ini Dandim 1302/Min memberikan arahan dan petunjuk kepada seluruh Anggota.

"Hari ini kita akan melaksanakan tugas penting, yaitu melaksanakan pengamanan Presiden selaku Kepala Negara, oleh karenanya kita perhatikan seluruh protap standart pengamanan yang sudah di buat oleh Paspampres, saya menekankan kepada seluruh anggota jangan ada yang tidak mengerti tugas" Tegas nya dalam apel tersebut.

Diketahui bahwa Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sulut ini, dalam Rangka memantau perkembangan Daya Pariwisata yang ada di Sulawesi Utara. diingat bahwa Sulut sendiri termasuk Propinsi yang mendongkrak perekonomian Negara Indonesia lewat Bidang Pariwisata. (Ndr)
Share:
Komentar

Berita Terkini