P3MD Halut Galang Dana Untuk Korban Gempa Halsel

Editor: Admin author photo
P3MD Halut galang dana sumbangsi korban gempa Halsel
TOBELO – Gempa tektonik yang mengguncang di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dengan kekuatan 7,2 Skala Richter  menimbulkan korban jiwa pada beberapa waktu lalu mengundang perhatian dari berbagai elemen di Malut.

Bahkan perhatian ini datang dari Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI), Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) gelar penggalangan Dana bantuan kemanusiaan untuk korban yang terkena bencana alam  di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan (Halse) tepatnya di wilayah Gane dan pulau joronga. 

Koordinator TPPI Kabupaten Halmahera Utara Bapak Sukemi Arfa mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini bertujuan untuk meringankan beban untuk saudara-saudara kita yang kena dampak bencana alam. Seperti kita ketahui bahwa saat ini masyarakat yang mengalami bencana alam telah berada di pengungsian dengan fasilitas seadanya, maka dengan itu P3MD Halut turut berpartisipasi untuk gelar penggalangan, ungkapnya. 

Penggalangan dana sendiri, kata Sukemi, di mulai dalam Tim P3MD Yakni PLD,PD-P,PDT-i dan Tenaga Ahli itu sendiri dengan cara memberikan sedikit gaji yang kami dapat. Tak hanya itu,Tim P3MD juga akan membuka Pos penggalangan dana. “ Jadi bagi masyarakat jika ingin memberikan donasi silahkan datang ke Sekretariat P3MD yang berada di Desa Gamsungi Kampung Kodok," tukasnya.

Harapan Kami, menghimbau seluruh masyarakat Halmahera Utara, untuk berpartisipasi memberikan sedekah atau sumbangan kemanusiaan untuk para korban bencana alam di Kabupaten Halmahera Selatan, tutup Sukemi. (cul)

Share:
Komentar

Berita Terkini