Pengucapan Syukur Esok di Minsel, Polres Batasi Kendaraan seperti ini Melintas

Editor: Admin author photo
(Anggota Polres Minsel Saat memasang Papan Himbauan Kendaraan Melintas)


MINSEL-Polres Minahasa Selatan telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi menghadapi perayaan Pengucapan Syukur terkait dengan adanya potensi kepadatan kendaraan bermotor, diantaranya dengan melakukan rekayasa arus lalulintas serta pembatasan mobilitas kendaraan secara selektif.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid, SH, SIK, saat menyampaikan arahan teknis kepada jajaran perwira staf internal, Sabtu (13/07/2019). “Kita telah siapkan beberapa jalur alternatif dalam konsep rekayasa arus lalulintas dalam rangka mengantisipasi terjadinya kemacetan lalulintas pada perayaan Pengucapan Syukur esok,” ungkapnya.

Selain itu Polres Minahasa Selatan juga menyampaikan himbauan kepada segenap owner atau pemilik serta sopir kendaraan berat untuk tidak beroperasi saat perayaan Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Selatan pada hari Minggu (14/07).

“Kendaraan berat dengan bobot di atas 5 ton, diminta untuk tidak beroperasi dulu pada esok hari dalam rangka mengantisipasi terjadinya kemacetan lalulintas,” tambah Kompol Syaiful.
Ratusan personil juga telah diploting di sejumlah titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas serta rawan kamtibmas yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Minahasa Selatan. “Kita juga mengharapkan peran aktif warga masyarakat untuk menjadi pelopor ketertiban lalulintas, salah satunya dengan memperhatikan tata cara parkir kendaraan bermotor,” ujarnya....

(Foto : Humas Polres)

Senada dengan Kabag Ops, Kasat Lantas AKP Roy Saruan, S.Sos, menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan area parkir untuk kendaraan berat yang akan melintas di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan.

“Sejumlah tempat telah kami siapkan sebagai parking area bagi kendaraan berat seperti truck peti kemas maupun kendaraan bobot berat, yaitu di wilayah Sinonsayang dan di Desa Senduk serta Desa Munte. Teknisnya, kendaraan-kendaraan berat ini akan kami tahan dengan mengarahkan untuk diparkir dahulu hingga situasi lalulintas lancar,” terang AKP Roy Saruan. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini