PERSKMI Malut Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Halsel

Editor: Admin author photo
Foto: Ketua Umum PERSKMI Malut DR. Marwan Polisiri menyerahkan bantuan korban gempa kepada BPBD Malut
TERNATE -  Gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Halmahera (Halsel) membutuhkan uluran tangan kita semua  untuk membantu saudara-saudara kita yang hidup tenda-tenda pengungsian akibat dari dampak gempa bumi tektonik 7,2 tersebut sehingga ratusan warga kehilangan tempat tinggal.

Di tengah duka saudara-saudara kita di Halsel, Perhimpunan Profesi Sarjana Kesehatan Indonesia (PERSKMI) Maluku Utara menyalurkan bantuan untuk korban gempa yang diterima langsung oleh Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi  BPBD Provinsi Maluku Utara Malik Djamrud yang diserahkan Ketua Umum PERSKMI Dr Marwan Polisiri didampingi Sekretaris Umum, Bendahara Umum Ikbal R. Husain, dan Wakil Ketua I Yuswan R. Icshan. Sabtu (20/7/2019). 

Bantuan yang diserahkan ini terkumpul dari donasi anggota dan pengurus PERSKMI Maluku Utara, anggota Himpunan Pengusaha Online Maluku Utara dan para penyumbang lainnya, ujar Marwan Polisiri di sela-sela penyerahan bantuan secara simbolis di posko utama penerimaan bantuan.


Foto : Bantuan PERSKMI Malut
Marwan Polisiri mengatakan PERSKMI sebagai salah satu organisasi profesi di Maluku Utara juga memiliki tanggung jawab moral untuk membantu saudara-saudara kami yang terkena  dampak gempa di Halmahera selatan.

“ Semoga sedikit bantuan kami berupa kebutuhan bayi,  makan ringan dan air mineral, bisa bermanfaat untuk pengungsi yang ada di halmahera selatan, tuturnya.

Harapan kita bantuan tersebut dari semua pihak bisa terdistribusi secara cepat, dan tepat agar meringankan beban saudara-saudara kami yang ada di wilayah terdampak gempa.

“ Berharap agar  bencana ini cepat berakhir agar masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kalah,” harap Marwan. (cul)

Share:
Komentar

Berita Terkini