|
Menu Close Menu

Ronny Lengkey Satu-satunya Kepala Desa di Minsel yang mendapat Penghargaan dari Polres Minsel

Rabu, 10 Juli 2019 | Juli 10, 2019

(Ronny Lengkey, Hukum Tua Sapa Timur Saat Menerima Penghargaan dari Kapolres Minsel)

MINSEL- Upacara HUT Polri ke 73 di gelar Hari ini di Mako Polsek Amurang, Rabu (10/07/19).
Dalam Upacara ini, Ronny Lengkey Kepala Desa (Hukum Tua) Desa Sapa Timur, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mendapat Pengharagaan dari Polres Minsel.

Penghargaan ini di lihat dari Perannya dalam penanganan masalah Kamtibmas di Desa yang ia pimpin.

Lengkey dinilai Sebagai Pemerintah Desa yang mampu menciptakan serta Menerapkan Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan di Desa Nya.

Kapolres Minsel AKBP F.X Winardi Prabowo, Ketika di tanya mengenai alasan penghargaan yang di berikan kepada Hukum Tua Sapa Timur. dirinya mengatakan bahwa Hukum Tua tersebut dinilai sebagai Kepala Desa Satu-satunya yang memimpin Masyarakat yang 100% berbeda Keyakinan Agama dengan dirinya, namun di terima di Tengah-tengah Masyarakat yang ia Pimpin.

"Hal ini dilihat dari Dedikasi Hukum Tua Sapa Timur dalam menciptakan Keamanan serta kenyamanan di Tengah-tengah Masyarakat yang di pimpinnya," Jelas Kapolres.


(Lengkey saat foto bersama Kapolres Minsel AKBP. F.X Winardi Prabowo,S.IK)

Lengkey sendiri adalah Hukum Tua yang Satu-satunya di Kabupaten Minahasa Selatan yang bergama Kristen dengan Penduduknya Seratus Persen Umat Islam.

"Poin terpentingnya ialah Masyarakat Sapa Timur yang manerima Pemimpin di Desanya tanpa melihat Perbedaan Keyakinan Agama, artinya bahwa Masyarakat Desa Sapa Timur adalah Masyarakat yang Toleransi agamanya sangat Tinggi, dan ini saya Buktikan sendiri waktu dua kali kunjungan ke sana," Tambah Kapolres.

Lengkey sendiri sangat berterima kasih kepada Kepolisian Polres Minsel atas penghargaan yang ia terima.

"Terima kasih Polres Minsel atas Penghargaannya, dan terima Kasih kepada Masyarakat Desa Sapa Timur yang telah memberikan Kepercayaan terhadap saya untuk memimpin Desa Sapa Timur Walaupun saya sendiri berbeda keyakinan Agama dengan Masyarakat Sapa Timur, Penghargaan ini pada intinya untuk Masyarakat Sapa Timur. dan Selamat Ulang Tahun Untuk Polri yang Ke 73, semoga Dengan Bertambahnya usia, Polri makin Jaya, Professional serta Humanis dengan Masyarakat yang ada," Tururnya. (Ir)
Bagikan:

Komentar