|
Menu Close Menu

Sebanyak 30 Mahasiswa Unkhair Ternate Kubermas Di Pulau Hiri

Jumat, 12 Juli 2019 | Juli 12, 2019
Mahasiswa Kubermas Unkhair Ternate
TERNATE -  Sebanyak 30 mahasiswa K0uliah Berkarya Bersama (Kubermas)  Universitas Khairun (Unkhair) Ternate tahap satu tahun ajaran 2019 di berangkatkan ke lokasi Pulau Hiri, Kecamatan Ternate Kepulauan, Jumat (12/7/2019). 

Tiga puluh mahasiswa kubermas yang diterjun ke lapangan per kelompok sebanyak 10 orang dari berbagai fakultas. 

“ Per kelompok di tempat per kelurahan, yakni  Kelurahan Faudu, Kelurahan Togolobe, dan kelurahan Dodari Isa,” ungkap Camat Kepulauan Hiri Ternate, ungkap Dosen PPL Sunaidin Ode Mulae  kepada reporter nusantaratimur.com.

Dalam pembagian kelompok Kubermas di Kecamatan Pulau Hiri mendapat 4 jatah Kelurahan. Sementara untuk Kelurahan Mado nanti menyusul pada tanggal 24 Juli 2019, karena mereka harus mendapatkan pembekalan tambahan tentang infrastruktur,” ujarnya.

Lasti peserta mahasiswa Kubermas kepada nusantaratimur.com menyatakan saat penerimaan mahasiswa kubermas ini. Dia sangat berharap agar kuota kubermas yang di tetapkan di pulau hiri ditambahkan, karena ada dari kelurahan lain yang tidak dapat kebagian, sehingga membuat warga  mereka di kelurahan lain saling merebut mahasiswa kubermas. Selain itu sesuai dengan tema penempatan lokasi pulau hiri juga salah satu ojek wisata di maluku utara yang masih kurang terespos, mungkin dengan kehadiran adik-adik mahasiswa ini bisa menambah sisi positif yang membuat  ada daya tarik untuk wisatawan datang kepulauan ini. 

“ Dalam penyambutan di kantor camat sudah ada ibu-ibu dan bapak-bapak menunggu, saya sendiri langsung dibawa gondol sama ibu-ibu nanti tinggal sama saya,” tutur Lasti.  

Sambung Lasti, masyarakat di sini sangat baik, karena sebelum pembagian tempat tinggal (Mama piara dan papa piara) saja, suda ada yang datang langsung membawa tas ke rumah mereka,” tutup mahasiswa jurusan bahasa Indonesia FKIP Khairun ini. (Andi)

Bagikan:

Komentar