Silaturahmi dengan Prabowo, Michael Fanny Pangkey bahas Masalah kedisiplinan dan Wilayah Bebas Korupsi

Editor: Admin author photo

(Michael Fanny Pangkey bersama Kapolres Minsel AKBP. F.X Winardi Prabowo,  S.IK)


MINSEL-Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, Kemarin (Senin 29/07/19) mendapat kunjungan dari salah satu pengusaha Travel yang berkarir di Daerah Pulau Bali, Michael Fanny Pangkey.

Pangkey termasuk putra daerah Minsel yang berkarir di Pulau Dewata lewat Usaha Traveling dan Coffe shop nya.
Pangkey juga termasuk salah satu Kaum Milenial yang tertarik dengan Kemajuan-kemajuan Daerah Minsel lewat program Lingkungan dan Pariwisata.


Mereka sempat Berbincang-bincang di ruangan Kapolres Minsel, dalam perbincangan ringan tersebut Pangkey sempat menanyakan Kinerja Kapolres Minsel selama kepemimpinan nya.
di singgung masalah itu, Prabowo menegaskan bahwa dirinya tak pernah Toleransi terhadap setiap bentuk ketidakdisiplinan anak buahnya.

"Disiplin itu perlu, baik disiplin waktu, Tupoksi dan kewenangan nya, artinya kami berharap anggota bisa lebih tertib dan disiplin baik saat menjalankan tugas maupun memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," ujar Prabowo.

Bukan hanya masalah disiplin, bahkan Kapolres juga banyak melakukan pembenahan lokasi dan tempat dalam ruang tata pelayanan masyarakat, seperti terlihat dari Pelayanan serta ruang tata bangunan yang mengunakan satu Pintu.



(Foto dok/Chank)

"Jadi kalau kemarin tempat pembuatan SKCK dan Sidik Jari berjauhan, kali ini kita bikin satu ruang. ini supaya mempermudah akses masyarakat dalam pembuatan SKCK," Tambahnya.

setelah mendengar penuturan Kapolres, Pangkey kemudian kembali menyinggung masalah Indikasi Pungli.

“Saya tekankan kepada seluruh perwira maupun bintara serta PNS, apabila terbukti lakukan pungli, peras-peras masyarakat, saya sikat!, Tak ada toleransi, saya akan proses hukum,” tegas Kapolres.

“Saya selaku Kapolres, tidak akan pernah membela anggota yang terbukti melakukan pungutan liar terhadap masyarakat. Apalagi saat ini kita sudah berkomitmen menjadikan kesatuan kita sebagai Zona Integritas, wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani,” Tutupnya.

Sementara itu, menurut Pangkey penilaiannya terhadap kepemimpinan Kapolres Minsel itu patut untuk di contohi, baik dari Pemimpin bahkan Masyarakat dalam penerapan sistem kepemimpinan dari hal yang kecil sampai skala Besar.


"Masyarakat Minsel Sudah Harusnya bersyukur memiliki Kapolres seperti pak winardi saat sekarang ini, kenapa? Karena Nilai Hidup, Standard Kerja yg Sangat Tegas, dan Bersih itu keluar dari Hati beliau.
Minsel butuh figur figur Yang Benar di Dalam kepimpinan di tiga Area ini, ialah Yudikatif, Eksekutif, Legeslatif.
Saya pikir pak Winardi ada potensi untuk menjadi Kapolda Satu Saat ke depan," Terang Pangkey. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini