|
Menu Close Menu

Tidak Berpotensi Tsunami, BMKG Imbau Masyarakat Kembali Rumah

Minggu, 14 Juli 2019 | Juli 14, 2019
Kepala BMKG Stasiun Ternate Kontoro Haryatmoko (Tengah) bersama Sekretaris BPBD Kota Ternate
TERNATE –  Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMGK) Stasiun Ternate Kontoro Haryatmoko meminta masyarakat ternate yang mengungsi di tempat ketinggian segera kembali rumah, pasca gempa berkekuatan 7,2 yang terjadi gane, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Minggu (14/7) sekitar pukul 18.10 WIT.

“ Kami dari BMKG bersama Sekretaris BPBD Kota Ternate menghimbau kepada masyarakat yang saat ini berada di daerah ketinggian mohon kembali ke rumah untuk beraktivitas seperti biasanya,  karena gempa 7,2 tidak berpotensi tsunami,” ujar Kontoro Haryatmoko.

Kontoro juga menambahkan warga diminta mengikuti arahan BPBD dan Aparat TNI-Polri yang sudah diterjunkan di lokasi-lokasi titik keramaian.

“ Kami imbau masyarakat untuk tenang, dan kembali ke rumah melakukan aktivitas sepertinya biasanya,  dan sekali lagi jangan muda terpancing dengan isu-isu yang tidak tertanggungjawab, Isu-isu yang tidak benar, dikarenakan saat ini banyak hoax maupun video lama yang di apload kembali, kami berharap masyarakat teliti mengkonfirmasi info-info dari BMKG maupun stakeholders yang lain seperti BPBD dan TNI-Polri,” harapnya. (red)


  

Bagikan:

Komentar