|
Menu Close Menu

Tanggal 16 Juli, Pemkot Tikep Siap Selenggarakan Pertemuan GMNC Ke-10

Kamis, 11 Juli 2019 | Juli 11, 2019
Rapat Pemantapan pelaksanaan pertemuan GMNC Ke-10 bersama dengan Mr. Refael Crespo di ruang rapat walikota Tikep (foto/Aidar)
 TIDORE- Sejak terpilihnya Kota Tidore Kepulauan (Tikep) sebagai tuan rumah pertemuan ke-10 Global Network Magelans Cities (GNMC) di pertemuan GNMC ke-9 di Kota Sevilla, Spanyol pada tanggal 23-27 Januari 2019 lalu.

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan semakin memantapkan persiapan menyambut pertemuan ke-10 GNMC yang diselenggarakan pada tanggal 16-18 Juli tahun 2019 mendatang. Hal tersebut ditandai dengan diadakannya rapat dengan Koordinator Teknis GNMC Ke-10 Mr. Rafael Crespo bersama Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan H. Asrul Sani Soleman beserta Pimpinan OPD di ruang rapat Walikota, Rabu (10/7/2019).

Dalam pertemuan itu Asrul Sani Soleman menyampaikan selamat datang kepada Mr. Rafael ke Kota Tidore Kepulauan dalam rangka persiapan pertemuan ke 10 GNMC sebagai tuan rumah pelaksana Pemkot Tikep dan seluruh masyarakat mendukung menyambut pertemuan ke-10 GNMC di Kota Tidore Kepulauan. Mengingat hal tersebut merupakan agenda yang sudah bertaraf internasional, ungkap Asrul.

Asrul Sani juga mengatakan dengan adanya pertemuan ke-10 GNMC ini semoga   kedepannya bisa bekerja sama dalam beberapa hal dibidang ekonomi, kebudayaan, pendidikan, olahraga, dan lain-lain.

“Setelah rapat ini, Saya bersama Mr. Rafael serta pimpinan OPD terkait akan mengunjungi beberapa spot-spot wisata bersejarah yang nantinya akan dikunjungi seperti Pelabuhan Trikora, Kedaton Kie Kesultanan Tidore, Benteng Tahula, Benteng Tore, Mareku, Monumen Juan Sebastian de Elcano” kata Asrul Sani.

Sementara, Koordinator Teknis GNMC Ke-10 Mr. Rafael Crespo menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Pemerintah Kota Tidore Kepulauan atas penyambutannya setibanya disini. Karena Tidore menjadi salah satu tempat yang sangat penting kaya akan rempah-rempahnya sehingga mengundang para navigator untuk datang berkunjung.

”Para delegasi-delegasi negara pun sangat tertarik pada pertemuan ke-10 GNMC di Kota Tidore Kepulauan ini, sebab Kota Tidore di Maluku Utara akan menjadi pusat kegiatan tersebut di Indonesia.

Selain itu, Rafael sangat menyukai minuman rempah khas Kota Tidore “Kopi Dabe” yang disuguhkan pada rapat kemarin, agar bisa disediakan juga pada Pertemuan ke-10 GNMC nanti yang akan dikunjungi 22 Walikota dari 12 negara anggota GNMC. (dar)

Bagikan:

Komentar