|
Menu Close Menu

Tersangka Pencurian Emas Seberat 15 Kg Dihadiahi Timah Panas Tim Resmob Polda Sulut

Rabu, 10 Juli 2019 | Juli 10, 2019

Tersangka Christian pelaku kasus pencurian Emas 15 Kg dan uang Rp 200 juta saat di amankan Resmob Polda Sulut (Foto: Tim Resmob Polda Sulut)


MANADO-Christian alias Laka (28) warga Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea, Kota Manado di bekuk Tim Resmob Polda Sulut.  pasalnya, Cristian diduga sebagai tersangka pencurian emas15 Kilo gram dan uang senilai 200 juta rupiah.

Tersangka cristian di tangkap di Desa Amogena, Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa Tepatnya di salah satu lokasi Toko Emas.

Penangkapan ini di pimpin Langsung oleh Wakatim Resmob AKP. Sugeng. Dia menjelaskan bahwa kronologi kejadiannya bermula atas laporan korban bernama H. Halid Musa (54) warga Kelurahan Kinali, Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa.

"Korban mempunyai Toko emas, waktu kejadian pada hari Selasa tanggal 28 Mei 2019 lalu bahwa Tokonya sudah di bongkar oleh orang, sehingga korban Kehilangan uang sebesar 200 juta dan emas 15 kg, atau di total jumlah kerugian sebanyak Rp.7.7 Miliar Rupiah. kemudian kami lakukan pencarian terhadap para tersangka, Dan hasil buruan ini kami berhasil menangkap salah satu dari lima tersangka pencurian di Tangkap di Desa Amogena," ujar AKP. Sugeng.

Lanjut Sugeng, tersangka sempat melakukan perlawanan saat di tangkap berhasil dilumpuhkan dengan timah panas. 

" Tersangka sendiri adalah residivis kasus 338, tersangka juga sempat mencoba melakukan perlawanan saat kami hendak memberikan tembakan peringatan, namun tidak diiyakan tersangka. sehingga kami terpaksa melumpuhkan tersangka dengan tembakan di kedua kakinya. dari tangan tersangka kami berhasil mendapati barang bukti berisi Buku tabungan dengan jumlah uang Rp. 30 Juta serta dua kendaraan sepeda motor dan empat buah HP," terang Sugeng.

Tersangka di Rumah Sakit saat mendapatkan Perawatan Medis (Foto Tim Resmob Polda Sulut)

Selain tersangka Cristian, Tim Resmob Polda Sulut juga mengejar empat tersangka lain yang sementara buron.

"Kami masih melakukan pengejaran terhadap empat tersangka lainnya, untuk tersangka Laka, kini kami amankan di Mapolda Sulut guna pemeriksaan lebih lanjut," Tutupnya. (Ir)
Bagikan:

Komentar