Turnamen Futsal PJI Cup Sumsel Raih Piala Bergilir, Riau Juara II NTT Bertahan di III

Editor: Admin author photo
Kejati Sumsel Juara PJI CUP II
JAKARTA -  Setidaknya 32 Kejaksaan Tinggi se Indonesia bertarung dalam turnamen futsal Persatuan Jaksa Indonesia (PJI), pada penutupan PJI Cup ke II, Kejati Sumatera Selatan meraih juara I sedangkan juara II diraih oleh Kejati Riau, sedangkan Juara III dari Kejati Nusa Tenggara Timur (NTT) dibawah asuhan Kajati Pathor Rahman.

Manager Tim PJI Kejati Sumsel Muhammad Iqbal mengatakan kemenangan ini sebuah peningkatan dibandingakan pada PJI Cup Pertama yang menjadi runner up. Dan, ini semua kata Iqbal atas dukungan para pimpinan di Kejati Sumsel yang mendukung para pemain dan persiapan tim mengikuti turnamen tersebut.

"Tahun lalu kami juara 4, tahun ini ada peningkatan juara I, semoga tahun depan kami bisa mempertahankan juara I. Terima kasih juga adanya dukungandari pimpinan se Sumsel dan persiapan panitia. Persiapan ini selama sebulan kami latihan dengan merekrut pamain dari Jaksa dan TU se Kejari Sumsel," tutur Iqbal yang juga Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Sumsel kepada wartawan di Jakarta, Minggu (28/7/2019).

Pada PJI Cup II Futsal Tournament 2019 selama 3 hari sejak Jumat hingga Minggu, (26-28 Juli 2019) ini merebutkan piala bergilir pada kejuaraan yang digelar di Maestro Futsal Kemayoran, Jakarta. Sebagai topsoccer diperoleh tim Kejati NTT bernama Salahudin Yusuf dengan menciptakan 19 kali.

"Pemain terbaik atau Topsccor, diberikan kepada Salahudin Yusuf dari Kejati NTT dengan menciptakan 19 gol terbanyak. Untuk penghargaan Juara 4 diperoleh Kejati Nusa Tenggara Barat (NTB) plus dana pembinaan 5 juta rupiah," ucap Ketua Pengabdian masyarakat PJI Andi Herman.

Sebagai juara III diperoleh oleh Kejati NTT, dengan uang pembinaan sebesar Rp 10 Juta, Juara II diraih oleh Kejati Riau dan menerima uang pembinaan selain piala juga uang pembinaan Rp15 juta. Sedangkan Juara 1 diperoleh PJI Kejati Sumsel selain piala bergilir plus uang pembinaan Rp 20 juta.

Sementara tim PJI Kejati NTT dibawah komando Kajati Pathor Rahman yang diwakili tim official Asdatun Rusli mengatakan meski Juara III ini sebuah kebanggan bagi jajaran PJI yang berada di Indonesia Timur.  

"Terima kasih sudah terlibat dan bersyukur atas doanya, kami bersyukur juara III. Kami pun senang ilang capeknya, topscoor juga kami pegang yang di peroleh sdr Salahudin Yusuf," ungkap Rusli.

Seperti diketahui pada turnamen futsal PJI cup pertama, Kejati NTT memperoleh juara ketiga begitu juga top scoor. Meski bertahan dengan posisi ke III, tak membuat surut semangat tim, karena ini perjuangan yang sama.

"Sebuah perjuangan yang luar biasa. Kedepan lebih baik, ini berkah untuk semua. Memang sempat terkendala dengan setamina ketika berhadapan dengan Tim PJI Kejati Jabar namun kami masih bisa bertahan, dengan hasil tersebut," ungkapnya.

Dia juga menyampaiakn terimakasih kepada panitia pelaksana dibawah Ketua Umum PJI Setia Untung Arimjladi, dengan persiapannya, sudah memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Hal itu kata dia dari segi lapangan dan persiapan lainnya.

"Dibanding tahun lalu, ini lebih baik dari segi lapangan dan kwalitas para pemain yang ikut bertanding," tandas Rusli. 

Turnamen Futsal PJI Cup ke 2 ini, resmi ditutup oleh Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Jan S Maringka, sekaligus memberikan piala bergilir PJI Pusat. Jan didampingi Ketua Pelaksana Chairul Amir, serta Pengurus PJI Pusat Andi Herman, serta para pejabat eselon II dan III Kejaksaan RI diantaranya Wakil Kajati Riau Mia Amiati, Wakajati Jambi, Kepala Kejari Kota Bogor Yudi Indra Gunawan, dan Kepala Kejari Indragiri Hulu, Riau Hayin Suhikto. (dar)
Share:
Komentar

Berita Terkini