|
Menu Close Menu

Akibat Cuaca Ekstrim, Harga Ikan di Pasar Amurang Naik Dua Kali Lipat

Selasa, 06 Agustus 2019 | Agustus 06, 2019
(Foto dok/Irham Damopolii)

MINSEL – Cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini berdampak juga pada harga ikan laut.

Dari pantauan media ini, di Pasar Amurang harga ikan mengalami kenaikan. kenaikan harga ikan naik dua kali lipat dari harga Normal. Selasa (06/08)

Femy Manase, salah satu pedagang ikan di pasar Amurang mengaku, harga ikan mengalami kenaikan selama sepekan terakhir semenjak cuaca ektrem.

"Nelayan kurang yang melaut, karna cuaca ekstrem, harga ikan yang biasanya di jual dengan harga Rp.10.000 per 5 ekor kecil, kini kami harus jual Rp25.000 per 5 ekor kecil, bisanya kami ambil dari nelayan dalam 1 ember dengan harga 1 Juta, kini kami harus bayar 1.5 juta," Keluhnya.

Hal senada diungkapkan oleh Masita, pedagang ikan. di karenakan cuaca Ekstrem kini ikan segar sulit di dapat dari nelayan, sehingga dirinya sebagai penjual ikan harus mengambil stok ikan di Pabrik yaitu ikan yg sudah di tampung beberapa hari, bahkan sampai Berminggu-minggu.

(Suasana Pasar Ikan Amurang)

"Sudah semenjak sepekan ini, nyaris tak ada ikan Segar yg masuk dari nelayan untuk kami jual, sehingga kami pun mengambil ikan kastori (Ikan yg sudah lama di tampung) di Pabrik dan kami jual," ujarnya.

Pedagang ikan di Pasar Anurang biasanya mendapat pasokan ikan dari laut bolmong seperti Labuang Uki dan Bintauna. Namun ada juga yang berasal nelayan dari pesisir Pantai Amurang. (Nandar Monigi)
Bagikan:

Komentar