|
Menu Close Menu

Bangun Zona integritas Bebas Korupsi, Polres Minsel MoU Dengan Pers

Senin, 05 Agustus 2019 | Agustus 05, 2019
(Tanda tangan MoU, oleh Perwakilan Pers Minsel) 

MINSEL- Polres Minsel gelar memorandum of understanding atau MoU dengan Pers Minsel yang Bertempat di Aula Mako Polres Minsel. Senin (5/8).

Mou ini membahas Zona Integritas untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi, melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP F.X. Winardi Prabowo, Mengatakan Kegiatan ini merupakan suatu bagian dari komitmen Polres Minsel, dalam membangun Wilayah Zona Integritas di Polres Minsel.


(Kapolres Minsel AKBP. F.X Winardi Prabowo,S.IK)

"MoU Ini tujuannya adalah bagaimana Polres Minsel dan Pers Minsel Sama-sama mencegah adanya Indikasi Korupsi dan Pungli di Wilayah Kabupaten Minahasa Selatan, terutama dalam Membangun Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Mewujudkan pelayanan yang Prima bagi Masyarakat dan dari Kepolisian, atau Pelayanan Prima Bebas dari Pungutan Liar (Pungli)," Ujarnya

Kapolres Minsel juga meminta rekan-rekan Wartawan ikut serta dalam Mengawasi Terhadap Masyarakat, dan Anggota Kepolisian Polres Minsel di dalam bidang pelayanan.

"Bukan hanya di Luar dari Lingkup Polres, bahkan apabila Didalam pelayanan Anggota saya terdapat Pungutan Liar (Pungli) agar secepatnya melapor ke Saya atau bisa ke aplikasi yang sudah kami buat. Dan dengan Adanya kerjasama antara Polres Minsel dan Rekan-rekan wartawan, Polres minsel memberikan kewenangan kepada rekan-rekan wartawan untuk mengawasi adanya tindakan pungli di Minahasa Selatan, dengan demikian agar supaya bisa terlaksana dengan baik Polres Minsel dalam Membangun Zona Integritas di Minahasa Selatan Sesuai harapan Masyarakat," tambahnya.

Selain kegiatan Zona Integritas Polres Sudah Membangun Pelayanan satu atap, dimana pelayanan satu atap ini di bangun dengan tujuan dalam pembuatan SKCK, Surat Tilang, Sidik jari, pelayanan SPKT, SIM, Pelayanan Kesehatan dan lainya. Dibuat dalam Pelayanan Satu Atap Agar Supaya memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang datang membuat SKCK, Surat tilang dan lain-lain. (Nandar Monigi)
Bagikan:

Komentar