Cuaca Ektrim Menimpa Perairan Sulut dan Maluku, PSDKP Amurang Imbau Nelayan agar Hati-hati melaut

Editor: Admin author photo

(Kantor Pos Pengawasan SDKP Amurang)

MINSEL-Beberapa Pekan ini, Cuaca Ektrim melanda Wilayah perairan Sulawesi Utara dan Sekitarnya sehingga membuat para Nelayan di Wilayah tersebut terganggu aktifitas melautnya.

Pengawas Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Amurang memberikan Imbauan kepada para Nelayan di Perairan Sulut dan sekitar agar lebih waspada akan gelombang ombak akibat cuaca Ektrim.

Di temui di kantornya, Kamis (08/08) Kepala Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Amurang F. Rantung mengatakan bahwa Cuaca Ektrim ini melanda wilayah Sulut dan Laut Maluku, sehingga meminta kepada Nelayan agar lebi Hati-hati saat di laut.

(Kepala Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Amurang, F. Rantung)

"Cuaca Ektrim ini melanda hampir semua wilayah Perairan di Indonesia, terlebih Perairan Sulut dan Maluku, sesuai data statistik yg kami terima perairan Maluku adalah perairan yg paling ektrim untuk cuaca ini, soalnya mengingat angin kencang dari Selatan yang tepat pada sasaran laut Maluku. namun demikian untuk wilayah sulut dan perairan di Minsel kami juga meminta para nelayan agar lebih Hati-hati dengan segala kemungkinan yg terjadi,"
jelasnya.

terlihat Kapal-kapal ikan berlabuh di Pelabuhan Amurang sambil menunggu cuaca membaik.

"Kalau Kapal yang besar ada juga yg melaut yaitu kapal-kapal dengan mesin besar. namun tetap harus waspada," tambahnya. (Nandar Monigi)
Share:
Komentar

Berita Terkini