|
Menu Close Menu

Daftar di PAN, Ramli Pelu Maju Calon Walikota Tidore

Selasa, 13 Agustus 2019 | Agustus 13, 2019
Ketua Tim Pilkada Taufik Samaka menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon walikota tidore yang diterima Ramli Pelu (balon Walikota) 
TIDORE – Ramli Pelu pria kelahiran Tidore Kepulauan 17 September 1975 ini bakal maju bertarung pada Pilkada serentak sebagai Calon Walikota Tidore Kepulauan pada 2020 mendatang.

Ramli Pelu sebagai pendatang baru di pencaturan politik di Kota Tidore Kepulauan memiliki spirit untuk membangun Kota Tidore Kepulauan di berbagai sektor utamanya pendidikan dan kesehatan serta infrastruktur demi kesejahteraan khususnya Kota Tidore Kepulauan. 

Untuk membuktikan itu, Alumnus STPDN Angkatan 1994 ini telah mendaftarkan diri melalui Tim Penjaringan Pilkada DPD PAN Kota Tidore Kepulauan sebagai bakal calon Walikota Tidore Kepulauan pada Pilkada 2020.

“ Saya mendaftar hari ini sebagai Calon Walikota Tidore Kepulauan Tahun 2020. Untuk berpasangan dengan siapa saat ini belum ada, karena saya sementara lagi menunggu hasil survei dari lembaga survei yang saya pakai, jadi kemungkinan di bulan September lembaga survei ini sudah mulai turun melakukan survei, sehingga dari hasil survei itu sendiri kita bisa melihat dari situ,” ungkap Ramli Pelu, usai mengambil formulir bakal calon Walikota di Kantor DPD PAN Kota Tidore Kepulauan, Kelurahan Tuguwaji, Kecamatan Tidore, Selasa (13/8/2019).

Selain PAN, Ramli Pelu juga sudah membangun komunikasi politik dengan sejumlah parpol, yakni Partai NasDem, Golkar, PKB, Perindo dan PKS sebagai kendaraan politik pada Pilwako Kota Tidore Kepulauan 2020 mendatang.

 “ PAN merupakan partai pertama yang saya datangi untuk mendaftar, Jadi target saya tidak hanya mengantongi rekomendasi dari PAN, melainkan juga dari partai-partai lain yang saya sudah bangun komunikasi. Nah, sekarang tinggal menunggu kepastian waktu pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota yang nantinya akan dibuka oleh parpol yang lain,” tuturnya.

Ketua Tim Pilkada Calon Walikota dan Wakil Walikota  DPD PAN Kota Tidore Kepulauan Taufik Samaka menyatakan PAN dalam melakukan penjaringan bakal calon sudah dibuka sejak  tanggal 12-26 Agustus 2019. Selanjutnya pada tanggal 27 Agustus 2019 akan dilakukan verifikasi persyaratan calon dan pada tanggal 28 Agustus 2019 akan dilakukan perbaikan berkas calon. Sedangkan di tanggal 29 – 31 Agustus 2019 hasil verifikasi Tim Pilkada DPD PAN Tidore disampaikan ke DPP melalui DPW PAN Provinsi Maluku Utara.

“Untuk fit and propertest dilakukan pada tanggal 9-11 September 2019 kemudian dilanjutkan dengan penetapan calon melalui rapat harian DPD yang dipimpin oleh Tim Pilkada DPW pada tanggal 16 - 26 September 2019, selanjutnya ditanggal 29 September DPW melalui rapat harian membuat surat keputusan persetujuan atas bakal calon Walikota dan Wakil Walikota,” jelasnya.

Taufik menyampaikan  saat ini sudah ada tiga bakal calon yang datang ke Sekretariat DPD PAN Kota Tikep untuk mengambil formulir pendaftaran, Diantaranya Hi. Umar Ismail, Capt. Ali Ibrahim dan Ramli Pelu. “Kalau Pak Hi. Umar dan pak Ali itu mengirimkan utusannya, tapi kalau pak Ramli itu beliau sendiri yang datang mengambil formulir,” terangnya.

Dalam pengambilan formulir bakal calon, PAN masih memberikan toleransi kepada kandidat bakal calon yang mengirimkan utusannya, namun di saat pengembalian formulir dan pengajuan berkas pendaftaran PAN lebih mengutamakan kehadiran kandidat bakal calon sebagai bentuk keseriusan mendapatkan rekomendasi dari PAN.

“Kalau  di saat pengembalian formulir dan pengajuan berkas masih juga dikirim utusannya, maka itu disebut tidak menghargai, dan kami menilai kandidat bersangkutan tidak serius, Jadi kalau mau PAN serius dengan kandidat bersangkutan, maka dalam pengajuan berkas pendaftaran harus diantar langsung oleh kandidat,” tegasnya.(dar)

Bagikan:

Komentar