|
Menu Close Menu

Dua Desa Wakili Maluku Utara Ke Cina dan India

Jumat, 30 Agustus 2019 | 01.37
Kepala DPMD Kota Tikep Hamid Abdullah


TIDORE-  Desa Balbar dan Maregam  Kota Tidore Kepulauan (Tikep) mewakili Provinsi Maluku Utara dalam kegiatan benchmarking yang akan berlangsung di Negara Cina dan India pada tanggal 3-16 September mendatang.

Keikutsertaan kedua desa pada kegiatan benchmarking dalam rangka meningkatkan kapasitas kepala desa dan pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) serta pendamping Desa dalam mendukung program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi.

Walikota Tidore Kepulauan  H. Ali Ibrahim pada ditemui mengenai perihal tersebut. Pihaknya memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas pencapaian Kepala Desa Balbar dan Kepala Desa Maregam.

“ Saya berharap bahwa kegiatan ini menjadi motivasi untuk selalu meningkatkan kinerja dan mendorong pencapaian kesejahteraan masyarakat melalui pengelolaan keuangan desa dan inovasi program yang lebih baik,” ungkap Walikota kepada media ini, Kamis (29/8/2019).

Selain itu, Walikota meminta kepala desa dan pendamping desa, setelah kembali dari kegiatan benchmarking mampu menularkan pengetahuan dan pengalaman terhadap desa-desa yang lain, sehingga mampu tumbuh dan berkembang melalui inovasi pelayanan kepada masyarakat, singkatnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Tidore Kepulauan Hamid Abdullah menjeaskan sebanyak 23 peserta terpilih berdasarkan kriteria penilaian dari Kementerian desa terhadap seluruh kepala desa di indonesia Kota Tidore Kepulauan memiliki 2 kepala Desa dan 1 pendamping Desa yang dianggap berkinerja bagus untuk mengikuti kegiatan benchmarking  di luar negeri yakni Kepala Desa balbar akan mengikuti kegiatan Benchmarking ke China bersama Pendamping Desa, Kecamatan Oba Utara Nurlita Arif serta Kepala Desa Maregam akan mengikuti kegiatan benchmarking di India” tutur Hamid.

Keikutsertaan dua kepala desa beserta satu pendamping desa yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu berdasarkan surat pemberitahuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Nomor: 188/Hm.02.01/VIII/2019. (dar)


Bagikan:

Komentar