Gubernur Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baiturrahman

Editor: Admin author photo

AGK : Bukan Besar atau Kecil Sumbangan yang diberikan, yang terpenting ialah keikhlasan

Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba meletakkan batu pertama masjid baiturrahman (foto/Randi)
TERNATE – Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba meletakan batu pertama pembangunan Masjid Baiturrahman di Kelurahan Togafo, Kota Ternate yang dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, Senin (19/8/2019).

Saat memberikan sambutan Gubernur mengingatkan bahwa pembangunan masjid merupakan milik bersama. “Masjid ini adalah milik kita semua,” ucap AGK sapaan karib gubernur.

Gubernur pada kesempatan itu menyampaikan bahwa sumbangan yang diberikan terutama pembangunan masjid tidak melihat besar atau kecil yang diberikan, melainkan apa yang diberikan berasal dari hati yakni keikhlasan, katanya.

Anggaran pembangunan Masjid Togafo sumber dari dana APBD Tahun Anggaran 2019 melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Maluku Utara dengan nilai kontrak sebesar Rp. 167.243.000 dengan waktu pelaksanaan selama 60 hari melalui paket pekerjaan pembangunan/Rehabilitasi Masjid Togafo Ternate.

Sementara itu Lurah Togafo, Wahab Kaidati  saat menyampaikan sambutan menjelaskan bahwa Masjid Baiturrahman Kelurhan Togafo sudah dibangun sejak tahun 70-an. Namun lambat laun populasi penduduk di kelurahan Togafo dari tahun ke tahun semakin meningkat, sehingga kita juga harus melakukan rehabilitasi masjid ini dengan ukuran yang lebih besar lagi, untuk dapat mampu menampung jamaah dengan jumlah yang banyak.

" Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur Maluku Utara yang telah memberikan bantuan untuk melakukan pembangunan Masjid ini. Kami juga berharap setelah pekerjaan ini telah rampung kami juga meminta Gubernur untuk kembali meresmikannya,” pinta Wahab.

Pada akhir kegiatan tersebut, Gubernur Malut juga membeli 10 buah durian yang dilelang oleh masyarakat setempat untuk menambah dana pembangunan masjid dengan harga 50 juta.

Tak hanya itu, gubernur juga meminta Karo Kesra Setda Pemprov Malut Dihir Bajo untuk mengajukan proposal bantuan untuk pembangunan Masjid Togafo serta mengusulkan kepada Dinas Perkim Provinsi Maluku Utara untuk melakukan pembangunan talud di kawasan pantai Togafo dengan panjang 100 meter.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Karo Umum dan Perlengkapan Setda Pemprov Malut, Jamaludin Ua, Babinsa Kelurahan Togafo, ketua Panitia Masjid Togafo Dufa-Dufa Buya dan masyarakat setempat yang juga ikut serta menyaksikan kegiatan Peletakan Batu pertama Masjid Baiturrahman Kelurahan Togafo. (ric)

Share:
Komentar

Berita Terkini