|
Menu Close Menu

Jembatan Utama Buku Mangga Sudah Dapat Dilintasi Kendaraan

Senin, 26 Agustus 2019 | 22.26
Kadis PUPR Kota Tidore Kepulauan M. Ade Soleman

TIDORE - Jembatan alternatif yang dibangun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tidore Kepulauan pasca ambruknya jembatan utama buku mangga yang terletak diantara Dusun Toe dan Sagutora Kecamatan Oba Selatan beberapa waktu lalu, saat ini sudah dapat dilewati.

“Jembatan alternatif yang dibangun itu kini sudah bisa dilewati baik kendaraan roda dua maupun roda empat, selanjutnya jalan di sekitar jembatan nanti akan di hotmix,” ungkap Kepala Dinas PUPR Kota Tidore Kepulauan M. Ade Soleman saat diwawancarai media ini, Selasa (26/8/2019).

Ade Soleman juga mengatakan setelah warga menyerahkan lahannya untuk kita buat jalan dan jembatan alternatif beberapa waktu lalu, hari ini alhamdulillah sudah dapat dilintasi kendaraan.

Tak hanya itu, Dinas PUPR  telah menambahkan jalan sirtu sepanjang tiga kilo meter dimulai dari Desa Hager sampai Desa Wama. Meskipun jalan  jalan tersebut masuk status jalan nasional, namun lewat kebijakan walikota, maka Pemkot Tidore kepulauan telah menganggarkan senilai Rp 3 miliar untuk pembangunan sirtu jalan tersebut.

" Kalau kita menunggu pemerintah provinsi bangun jalan ini, butuh waktu yang lama. Sementara masyarakat kita membutuhkan jalan untuk dilewati, mau lewat laut sementara jika musim ombak. Maka mau dan tidak mau, kita harus buat," terang Ade. (dar)


Bagikan:

Komentar