|
Menu Close Menu

Kecamatan Taliabu Selatan Jadi Tuan Rumah Bursa Inovasi Desa

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 20.25
Mohri Umaaya (Ketua Panitia BID)
TALIABU- Tiga kecamatan di Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) yang tergabung dalam Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID)  cluster III meliputi Kecamatan Taliabu Selatan, Kecamatan Tabona dan Kecamatan Taliabu Timur Selatan pekan depan menggelar kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID).

Ketua Panitia Mohri Umaaya mengatakan berdasarkan hasil rapat panitia pada minggu kemarin pelaksanaan kegiatan Bursa Inovasi Desa dipusatkan di Desa Pencado, Kecamatan Taliabu Selatan pada tanggal 5 September 2019 mendatang. 

Tema yang diusung pada pelaksanaan Bursa Inovasi Desa  “ Merawat Komitmen Replikasi, Menuju Desa Berinovasi,” ungkap Mohri kepada media Nusantaratimur.com  di ruang Sekretariat pelaksana. Sabtu (31/8/2019). 

Marwan A. Umasangaji menambahkan kecamatan taliabu selatan selaku tuan rumah pelaksana kegiatan Program Inovasi Desa (PID) yang merupakan program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang diluncurkan pada tahun 2017.

Hal ini dimaksudkan agar pemerintah desa  dapat mengambil sajian ide yang sifatnya inovatif dalam membangun desa serta memaksimalkan penggunaan dana desa.

“  Saya berharap pada kegiatan ini seluruh pemerintah kecamatan, pemerintah desa maupun masyarakat desa yang berada pada cluster III ini, bisa hadir dan sukseskan kegiatan Bursa inovasi desa yang terpusatkan di desa pencado kecamatan taliabu selatan." Ujarnya Marwan selaku pendamping Desa. (Ar)

Bagikan:

Komentar