|
Menu Close Menu

Pasca Kebakaran 2 Sekolah di Kecamatan Amurang Barat, Aktifitas KBM sempat terganggu

Kamis, 08 Agustus 2019 | Agustus 08, 2019

(Kepala Sekolah SMA N I Ambar saat menunjukan Ruang Sekolah yang terbakar)

MINSEL-Kejadian Kebakaran Sekolah yang terjadi kemarin di saat jam Kegiatan Belajar Mengajar para siswa SMA N 1 dan SMP N IV, yang menghanguskan 4 (empat) ruang kelas SMA N 1 dan 1 (satu) ruang kelas SMP IV, serta 6 unit Rumah dinas Guru. hari ini Siswa ke dua sekolah tersebut masih tetap bersekolah. Kamis (08/08).

Untuk para Siswa SMP IV Tetap seperti hari-hari biasa, di karenakan ruang kelas mereka tak ada yang terbakar, hanya ruangan guru SMP Yang ludes di hantam si jago merah.

Namun berbeda dengan para siswa SMA N 1, Kegiatan Belahar Mengajar mereka sempat terhambat lantaran Ruangan yang mereka tempati rusak parah, Baik Ruang Labolatorium dan Ruang Perpustakaan.

Tenny W. Lela Kepala Sekolah (Kepsek) SMA I Amurang Barat saat di temui mengatakan bahwa pihak sekolah sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah.

"Pasca kebakaran sekolah, Proses KBM para siswa sempat terganggu. namun hari ini para siswa tetap masuk sekolah, hanya saja kedatangan para siswa di sekolah ialah melakukan pembersihan sisa Puing-puing kebakaran. lagi pula kami dari sekolah SMA I, dalam persiapan pelaksanaan memperingati 17 agustus. oleh karnanya untuk masalah ini, Kami berharap supaya pemerintah bisa kemudian memperhatinkan sekolah kami, yang sangat rusak parah akibat kebakaran kemarin," Keluhnya.


(Bangunan Sekolah SMP IV yang Habis Terbakar)


Sementara itu Syalomita takaliwuhang siswi kelas XII Mipa mengatakan bahwa dirinya berharap agar Pemerintah secepatnya membantu sekolah mereka, sehingga aktifitas mereka bisa kembali berjalan normal.

"Hari ini kami masuk sekolah hanya untuk membersihkan sekolah kami yang terbakar, selain itu juga kami para siswa sibuk dalam persiapan lomba menyongsong perayaan 17 Agustus. kami siswa berharap pemerintah bisa memperhatikan keadaan sekolah kami. agar kami bisa kembali berkatifitas seperti siswa di sekolah lainnya," Ujar Siswa kelas XII Mipa yang juga Ketua Osis ini. (Nandar)


Bagikan:

Komentar