|
Menu Close Menu

Perayaan Idul Adha 1440 H, CEP Sumbang 3 Sapi Kurban

Minggu, 11 Agustus 2019 | Agustus 11, 2019
(Penyerahan Hewan Kurban Oleh Pemkab Minsel dan Polres Minsel)

MINSEL - Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu atau didikenal dengan panggilan Sapaan CEP menyumbang Tiga ekor sapi untuk Perayaan hari raya idul adha 1440 Hijriyah. Tiga ekor sapi kurban ini diserahkan ke Polres Minsel, setelah selesai Sholat IDUL Adha di Halaman Mako Polres Minsel dan untuk kemudian disalurkan. Minggu (11/08).

Sapi sumbangan dari CEP ini secara simbolik diserahkan oleh Asisten II Decky Keintjem ke Masing-masing perwakilan penerima. Sapi berjenis Peranakan Ongole berbobot 275 Kilo Gram sumbangan CEP diserahkan ke Takmir Masjid An-Nur Desa Arakan, Kecamatan Tatapan. kemudian di ikuti Tamir Masjid Al-muhajirin Desa Sapa, Kecamatan Tenga, dan Takmir Masjid Al-Ikhlas Desa Tanamon, Kecamatan Sinongsayang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Selain tiga sapi sumbangan dari CEP, Polres Minsel juga menyalurkan 1 (Satu) ekor sapi dan 3 (tiga) ekor Kambing.

"Selain 3 ekor Sapi, kesempatan ini juga Polres Minsel ikut menyubangkan 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing. olehnya Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan atas nama Bupati Minsel memberikan sapi ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada Masyarakat Minsel yang beragama Muslim dalam perayaan hari raya Idul adha 1440 H," ujar Asisten II Decky Keintjem.

lanjutnya, bahwa dalam perayaan Idul Adha ini Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan berharap agar tetap menjaga keutuhan NKRI antar umat beragama.

"Di kesempatan ini juga kami pemerintah Kabupaten bersama Polres Minahasa Selatan berharap agar masyarakat Minsel tetap menjaga persatuan, kesatuan NKRI. tetap saling menjaga kerukunan antar umat beragama," Tambahnya.

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Hi. Rusly Karim di Sela-sela acara mengatakan bahwa atas nama Masyarakat Minsel yang beragama Muslim mengucapkan banyak terima kasih Kepada Bupati Minsel dan Polres Minsel atas Sumbangan Hewan Qurban yang di berikan.

"Atas nama Masyarakat, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan Polres Minsel yang telah memberikan sumbangan qurban di perayaan Idul Adha kali ini, semoga bantuan qurban ini bermanfaat buat Masyarakat," Ucapnya. (Ir)




Bagikan:

Komentar