|
Menu Close Menu

Perkemahan Mabicab II Kota Tidore Kepulauan Diselenggarakan

Rabu, 14 Agustus 2019 | Agustus 14, 2019
Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim membuka perkemahan Mabicab II Kota Tidore Kepulauan Tahun 2019

TIDORE - Perkemahan Mabicab II Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan resmi dibuka oleh Walikota H. Ali Ibrahim yang bertindak selaku Ka Mabicab Pramuka Kota Tidore Kepulauan, Rabu (14/8/2019) Sore tadi.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke 58 Gerakan Pramuka Indonesia yang dipusatkan di Stadion Marimoi diikuti 876 peserta dari 44 sekolah se Kota Tidore Kepulauan 23 dari Tingkat SMP dan 21 Tingkat SMA dihadiri oleh unsur Forkopimda, para pimpinan SKPD, para Ka Mabiran dan Mabigus serta Kepala Pusdiklatcab Pramuka Kota Tidore Kepulauan.

Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim menyatakan menentukan sikap, mental, dan membentuk karakteristik jiwa pramuka yang mengandung banyak arti, bisa kita lakukan melalui kegiatan seperti pada hari ini. ” Kalian akan merasakan sebuah perjalanan bagaimana sikap seorang anggota pramuka yang memiliki sikap disiplin, mulai waktu, sikap kepada orang tua, teman, kakak, dan seterusnya,” ungkap Ali Ibrahim dalam sambutanya.

Walikota pada kesempatan itu mengajak mari tingkatkan intensitas dan kualitas gerakan pramuka sebagai wadah pembentukan karakter Bangsa bagi generasi muda, pembentukan karakter bangsa amat penting dan menentukan nasib bangsa di masa depan, hanya Bangsa yang memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keraslah yang akan mendorong kemajuan dan keberhasilannya.

”Gerakan Pramuka akan menjadi wadah yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual generasi muda,” tutupnya. (dar)


Bagikan:

Komentar