|
Menu Close Menu

Polres Minsel dan Kejari Amurang Gelar Press release dugaan TP Korupsi Inspektorat Mitra

Rabu, 21 Agustus 2019 | 16.59

(Polres Minsel dan Kejaksaan Negeri Amurang Gelar Press Release TP Korupsi Inspektorat Kab. Mitra


MITRA- Bertempat di Depan ruang Reskrim Polres Minahasa Selatan, Kapolres Minsel bersama Kejari Minsel menggelar Press Release terkait dugaan tindak pidana Korupsi Inspektorat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Rabu (21/08)

Kabupaten Mitra sendiri masih wilayah hukum Polres Minsel, Inspektorat Mitra di duga melakukan Penyimpangan Pengolahan belanja barang dan jasa Anggaran tahun 2013 senilai kurang lebih 873 juta dari anggara 1.4 M.

"Para tersangka ada empat orang Masing-masing berinisial JSK alias Jonas sebagai PPK (Pejabat pembuat Komitmen) yang berperan memerintahkan mengeluarkan Dana untuk kegiatan yang fiktif, kemudian tersangka SG alias Silvi sebagai Bendahara yang membuat SPM, SPP dan SP2D sebagai perintah pembayaran, Kemudian Tersangka ke 3 berinisial OW alias Olda dan tersangka ke 4 berinisial OM alias Olfie bertindak sebagai PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) keduanya juga ikut membantu membuat penandatanganan proyek Fiktif. keempat tersangka di duga ikut menikmati hasil dana Proyek fiktif tersebut," Ujar Kapolres Minsel AKBP. FX Winardi Prabowo, S.IK.

(Para Tersangka dugaan Kasus Tindak Pidana Korupsi Inspektorat Mitra)


Untuk pasal yang disangkakan menurut Kapolres adalah Pasal 2 sub Pasal 3 UU no 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU RI no 20 tahun 2001 Jo pasal 55 ayat (1) Ke 1 KUHPidana ancaman hukuman Seumur hidup paling lambat 20 tahun, paling singkat 1 tahun.


Polres Minsel melakulan proses Tahap 2 kasus tersebut ke Kejaksaan Negeri Amurang.

"Hari ini kami menerima berkas dari Polres Minsel dengan kasus dugaan tindak pidana Korupsi, penyelewengan dana Inspektorat anggaran tahun 2013, senilai 1.4 M dengan kerugian negara sebesar 873 Juta. dan Para empat Tersangka ini sudah di titipkan ke LP Manado," ujar Kepala Kejaksaan Negeri Amurang  I Wayan Eka Miartha. (Ir)
Bagikan:

Komentar