|
Menu Close Menu

Polres Tikep Gelar Operasi Patuh 2019

Kamis, 29 Agustus 2019 | 14.47
Satlantas Polres Tidore Kepulauan

TIDORE - Kepolisian  Resort Polres Tidore Kepulauan (Tikep) menggelar apel gelar pasukan operasi mandiri kewilayahan patuh kieraha 2019 bertempat di halaman apel Polres Tidore Kepulauan. Kamis (29/08/19).

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh 1 (satu) pleton perwira Polres Tikep, 1 (satu) pleton Staf Polres Tikep, 1 (satu) pleton Reskrim dan Intelkam, 1 (satu) pleton Kodim 1505/Tidore, 1 (satu) pleton Satpol PP Tikep, dan 1 (satu) pleton Dinas Perhubungan Kota Tikep.

Operasi ini digelar serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 29 Agustus - 11 September 2019 atau  selama 14 hari.

Kapolres Tikep, AKBP Dolly Heriyadi dalam sambutannya menyampaikan sasaran secara prioritas yang telah ditentukan oleh Korlantas Polri sebanyak 8 sasaran diantaranya pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi R4 yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi R4 yang melebihi batas maksimal kecepatan, pengemudi ranmor yang lawan arus, mabuk pada saat mengemudikan ranmor, pengendara ranmor yang masih di bawah umur, menggunakan Handphone (HP) pada saat mengemudikan ranmor dan ranmor yang menggunakan lampu strobe/rotator/sirine tidak sesuai peruntukan.

“Prioritas sasaran yang telah ditentukan keseluruhannya bertujuan meningkatkan kualitas keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban dalam berlalu lintas serta meningkatkan kepatuhan pengguna jalan terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas yang lebih baik lagi.” Tegas Dolly Hariyadi.

Kapolres menambahkan bahwa harapan dan tujuan operasi ini akan terasa sulit apabila tidak adanya sinergitas dan dukungan dari Instansi terkait serta kepedulian masyarakat untuk mau mewujudkan Maluku Utara menjadi Kota yang lebih berbudaya dalam tertib berlalu lintas.(dar)

Bagikan:

Komentar