|
Menu Close Menu

Prihatin dengan Sampah, komunitas Freedive Amurang bersihkan sampah di dasar laut

Kamis, 22 Agustus 2019 | 17.13
(Aksi Bersih-bersih sampah di Dasar Laut oleh Komunitas Freedive Amurang)

MINSEL- Para pemuda yang tergabung dalam komunitas Freedive Amurang membersihkan sampah yang berada di dasar laut Kambiow, Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Kamis (22/08).

Kegiatan Bersih-bersih pantai ini rutin mereka laksanakan hampir tiap sepekan.
Stanly Guntur Koloay ketua Komunitas Freedive Amurang ini mengatakan bahwa kegiatan mereka ini sengaja mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap laut sekitar.

(Foto dok// Chank : Para Komunitas Freedive Amurang)

"Mengingat sampah yg dibuang sembarangan akibat kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya sehingga banyak sampah tersebut yang berakhir di laut maka sebagai penyelam dan pemerhati Lingkungan, kami tergerak untuk membersihkan sampah-sampah tersebut, atas inisiatif kami sendiri," ujarnya.

Selain membersihkan sampah di laut, kegiatan komunitas ini bertujuan mengkampanyekan kepada masyarakat akan penting nya kesadaran dengan tidak mencemari Laut dengan sampah.

"Kegiatan yang rutin kami laksanakan ini, juga sebagai bentuk mengkampanyekan kepada masyarakat agar menjaga kelestarian laut dengan tidak membuang sampah di laut," tambahnya.

Komunitas ini juga berharap seruan yang sama diserukan oleh pemerintah setempat.

"Tentu kegiatan kami ini, butuh support juga dari Pemerintah. minimal himbauan yang tegas kepada masyarakat, memberi edukasi dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi di laut," Tutupnya. (Ir)
Bagikan:

Komentar