Sambut Idul Adha Generasi Gurabunga Beserta Mahasiswa Kebangsaan Gelar Pawai Obor

Editor: Admin author photo
Foto : Pawai Obor Keliling
TIDORE- Generasi Muda Gurabunga beserta mahasiswa KKN Kebangsaan sambut Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriyah 2019 dengan pawai Takbir keliling kelurahan khususnya  Kelurahan Gurabunga Kecamatan Tidore Kota Tidore Kepulauan.

Menurut Abdullah Muhammad Idul Adha adalah salah satu Hari Raya Ummat Islam, yang mana pada hari raya ini kita sama-sama belajar tentang kisah Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail As

" Menyambut hari yang penuh dengan mubarakah ini Generasi Muda yang terdiri dari Pemuda Gurua, Sanggar Seni Raugabi, IPMG dan Mahasiswa KKN Kebangsaan di Kelurahan Gurabunga sambut kedatangannya dengan melakukan Pawai obor serta Kumandang Takbir, Tahmid Serta Tahlil mengelilingi Kelurahan Gurabunga.  ungkap Koordinator Pawai Obor Abdullah Muhammad, Kepada Nusantaratimur.com, Sabtu. (10/8/2019) malam tadi.

Abdullah menambahkan kegiatan ini memiliki tujuan untuk merefleksi kembali semangat persaudaraan untuk Generasi Muda dan menyambut hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Hari Minggu, 11 Agustus 2019, tutur lelaki yang biasa di sapa Om Gogo.

Sementara itu Saafat Jalal sekretaris Pemuda Gurua menyampaikan semoga dengan kegiatan ini Generasi Muda dapat mempertahankan rasa Kebersamaan serta adat dan Budaya sejak dahulu, singkatnua.

Peserta pada kegiatan ini terdiri dari Pemuda Gurua, Sanggar Seni Raugabi, Ikatan Pelajar Mahasiswa Gurua, dan Mahasiswa KKN Kebangsaan di Kelurahan Gurabunga. (dar)
Share:
Komentar

Berita Terkini