Seleksi Lelang Jabatan Sekda Malut Akan di Buka

Editor: Admin author photo
Drs. Idrus Assagaf (Kepala BKD Provinsi Maluku Utara)
SOFIFI- Seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP)  untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Utara akan dibahas pada tanggal 3 September 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku Utara, Idrus Assagaf, mengatakan  seleksi jabatan Sekda masih menunggu kesediaan waktu dua panitia seleksi (Pansel) dari internal yakni Prof. Suhajar Diantoro Plt. Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan Prof. Thanon Aria Dewangga Deputi Seskab Bidang Dukungan Kerja Kabinet.

“ Untuk pembahasan assement Sekda kita menunggu kehadiran dua orang pansel dari Jakarta, sedianya tanggal 3 September keduanya akan datang untuk melakukan rapat perdana membicarakan tentang tahapan-tahapan assement kedepan mulai pengumuman sampai  pendaftaran, karena  pengumuman dan pendaftaran harus ditandatangani ketua pansel. Setelah itu, mereka kembali ke Jakarta untuk melaksanakan tugas yang lain, ” tutur Idrus Assagaf kepada wartawan media ini, Jumat (30/8/2019).

Lanjutnya, selama jeda waktu 15 hari sekretariat pansel akan mengendel tugas yang lain seperti penerimaan pendaftaran dan mengumumkan tahapan-tahapan seleksi melalui media maupun pengumuman terbuka melalui website.

Sambung Idrus, pada tahapan wawancara dan assement pansel pusat akan datang, mengingat saat ini mereka disuguhkan dengan kesibukan masing-masing.

“ Saya optimis tanggal 3 September sudah selesai teknis pembahasan mengenai tahapan seleksi Sekda clear, sebab kedua pansel ini baru mendapatkan waktu luangnya tanggal itu,  ” akunya.

Sementara Pansel dari eksternal ada dua Rektor Universitas di Maluku Utara dan tokoh masyarakat, yakni Prof. Dr. Husen Alting (Rektor Unkhair Ternate),  DR. Saiful Deni (Rektor Muhammadiyah Maluku Utara) dan dari tokoh masyarakat DR. Mohtar Adam, tutupnya.(ric)


Share:
Komentar

Berita Terkini