Si jago merah Melahap ruang SMA dan SMP di Kecamatan Amurang Barat

Editor: Admin author photo

(Foto dok/Irham Damopolii)

MINSEL-Kebakaran terjadi di dua sekolah yang berada di Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Rabu (07/08).

terlihat Pemadam kebakaran anggota TNI-POLRI di bantu para siswa dan warga sekitar gotong royong memadamkan si jago merah. sempat kesulitan lantaran angin yang berhembus kencang sehingga membuat api semakin besar.

Kasat Salt PP dan Damkar Minsel Henri Palit saat di wawancara mengatakan bahwa Damkar yang berjarak 30 menit perjalanan dari markas damkar ke lokasi tempat kejadian perkara sempat kesulitan saat memadamkan api tersebut.

"Selain jarak dari markas kami ke TKP menempuh 30 menit perjalanan, kami juga sempat kewalahan saat memadamkan kebakaran ini, lantaran angin begitu kencang, semantara anggota damkar yang di bantu TNI-POLRI serta masyarakat masih berupaya memadamkan api ini, Para siswa SMA dan SMP sudah kami evakuasi," ujar Henri.

Api diduga berasal dari Kosletnya arus listrik salah satu rumah dinas Guru yang menjadi kantin Sekolah. tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun aktifitas sekolah terhentikan...
"Untuk bangunan yang hangus terbakar ada 4 ruang kelas SMA dan 1 ruang kelas SMP, serta enam unit Rumah dinas Guru," Jelas Kasat Reskrim Polres Minsel AKP. Arie Prakoso.

Kejadian sekitar Pukul 10 Pagi, terlihat para siswa SMA I Amurang Barat ikut membantu memadamkan Api, serta mengeluarkan Barang-barang yang mudah terbakar.

Akibat Kebakaran ini, kerugian di taksir Ratusan Juta Rupiah. (Nandar Monigi)


Share:
Komentar

Berita Terkini