|
Menu Close Menu

Usulan Ketua DPRD Provinsi dan Kab/Kota, PDIP Malut Tunggu Keputusan DPP

Sabtu, 03 Agustus 2019 | Agustus 03, 2019
Muhammad Sinen (Ketua DPD PDIP Malut)
TIDORE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara (Malut)  mengusulkan tiga nama calon pimpinan DPRD sebagai peserta partai politik peraih suara terbanyak pada Pemilu 2019.

Tiga nama yang diusulkan adalah sejumlah nama anggota calon anggota DPRD terpilih yang dikirim ke DPP PDI Perjuangan pada tanggal 31 Juli 2019 untuk diputuskan menjadi ketua DPRD Provinsi maupun Ketua DPRD Kab/Kota.

Ketua DPD PDI Perjuangan Malut, Muhammad Sinen, menyatakan nama-nama dikirimkan ke DPP bulan lalu hanya satu nama, namun DPP meminta usulkan tiga nama untuk diputuskan satu nama menjadi ketua DPRD Provinsi dan Kab/Kota.

“ Usulan DPD PDIP Malut tentang nama-nama anggota DPRD terpilih Provinsi, Kab/Kota , berdasarkan usulan DPC ke DPD, sehingga DPD PDIP Maluku Utara punya catatan-catatan dikirimkan ke DPP PDIP untuk diputuskan,” ungkap Muhammad Sinen kepada nusantaratimur.com, Sabtu (3/8/2019).

Muhammad Senin menyebutkan kriteria  pimpinan DPRD tidak terlepas dari unsur KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara), adapun opsi yang lain adalah anggota terpilih yang sudah pernah menjabat sebagai anggota DPRD, tetapi sudah menjabat sebagai Ketua DPRD berturut-turut, maka tidak bisa lagi menjabat sebagai Ketua DPRD, ini hak progresifnya DPP,” ujarnya.

Tiga nama yang diusulkan sebagai pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota menunggu selesainya kongres PDIP  di Bali pada tanggal 8 - 11 Agustus. “ Final  keputusannya nanti selesai kongres PDIP di Bali,” terangnya.

Ketika ditanya isterinya Hj.Rahmawati Muhammad yang digadang-gadang sebagai kandidat menduduki kursi Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara. Wakil Walikota Tikep ini berkilah “ Iya nanti kita lihat, karena ibu mega kecenderungan pemimpin untuk perempuan ini sangat besar,” tutupnya. (dar)

Bagikan:

Komentar