|
Menu Close Menu

Wakili Malut Paskibraka Tingkat Nasional, Kepulangan Suhal Juliyanto Disambut Pemkot Tikep

Senin, 26 Agustus 2019 | 23.18
Foto : Anggota Paskibraka Nasiona Suhal Juliyanto Tilaar 
TIDORE- Anggota Paskibraka Nasional Putra perwakilan Provinsi Maluku Utara, Suhal Juliyanto Tilaar diterima secara resmi oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. Penyambutan ini dilakukan Sekretaris Daerah, Asrul Sani Soleiman di sela-sela pelaksanaan Apel Pagi Gabungan Pegawai Negeri Sipil di halaman Kantor Walikota Senin (26/8/2019) pagi tadi.

Suhal yang datang bersama Ibundanya Fitria Fabanyo diperkenalkan oleh Sekretaris Daerah di hadapan ratusan PNS yang tengah mengikuti Apel dan mendapat sambutan aplaus yang meriah dari seluruh peserta Apel.

Dalam sambutannya, Asrul Sani Soleiman mengucapkan terima kasih kepada adik Suhal yang telah sukses melaksanakan tugas pengibaran Bendera Pusaka pada upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Istana Merdeka Jakarta.

Tentunya kehadiran Suhal sebagai anggota Paskibraka Nasional bukan hanya mewakili Provinsi Maluku Utara, tetapi lebih luas lagi ia juga mewakili generasi muda di Kota Tidore Kepulauan di tingkat nasional. Kata Asrul Sani.

“ Mudah-mudahan kesuksesan Suhal sebagai anggota Paskibraka Nasional mampu memotivasi generasi muda lainnya untuk ikut berprestasi dan mendorong lembaga pendidikan untuk lebih semangat mendidik siswanya agar dapat bersaing sesuai minat dan bakatnya di level yang lebih tinggi,” tutur Asrul.

Lanjut Asrul, kepada kedua orang tua Suhal Ibu Fitria Fabanyo dan Bapak Bahar Tilaar. “ Saya selaku Sekretaris Daerah mewaliki Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih telah mendidik Suhal menjadi pribadi yang baik dan kepada lembaga sekolah juga mengapresiasi kegiatan Ekstrakurikuler yang telah mendorong para siswa mampu bersaing di tingkat nasional,” ucap Sekda.

“ Semoga kelak kedepan akan lahir lebih banyak Suhal-suhal lainnya di Kota Tidore Kepulauan yang akan mengharumkan nama daerah ini dalam setiap even nasional,” sambungnya.

Usai melaksanakan tugas anggota Paskibraka, Suhal tiba di Tidore pada Jumat 23 Agustus pekan lalu melalui pelabuhan speedboat Rum. Pasalnya, kepulangan Suhal ke Tidore mendapat sambutan meriah dari keluarga besar SMAN 1 Tidore, Purna Paskibraka bersama Dispora Kota Tidore Kepulauan. Suhal yang datang bersama kakak damping sekaligus pelatih diarak oleh tim penjemput menuju Soasio dan berkeliling seputar kota.(dar)
Bagikan:

Komentar