Abdullah Adam Dipercaya Jabat Caretaker DPD KNPI Halsel

Editor: Admin author photo

Ketua Carateker DPD KNPI Halsel Abdullah Adam (Pakai Kameja) menerima SK dari Ketua OKK DPD KNPI Malut Ramdhani Abubakar
TERNATE- Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke VI DPD KNPI Provinsi Maluku Utara. DPD Kab/Kota saat ini telah dilakukan upaya  konsolidasi organisasi ditandai dengan penyerahan SK Caretaker KNPI Kabupaten Halmahera Selatan kepada Abdullah Adam selaku Ketua dan Nurcholish H. Rustam sebagai Sekretaris DPD KNPI pada Minggu (22/09/19) bertempat di Fort Oranje, Ternate. 

Surat Keputusan/Caretaker tersebut diberikan secara langsung oleh Ramdhani Abubakar di dampingi oleh Imanullah Muhammad selaku Plt. Sekretaris DPD KNPI Provinsi Malut. 

Kepada media ini, Ramdhani Abubakar menyampaikan bahwa saat ini proses pemberian caretaker sedang dilaksanakan hampir di semua kab/kota, karena proses berlangsung Kongres selesai di Haris Pertama, prosesnya secara konstitusional dan hasilnya juga konstitusional maka kita harapkan kemarin, Semua DPD di Kab/kota, mereka punya sikap yang sama kepada Haris Pertama. 

Akan tetapi beberapa DPD dalam Musda yang di selenggarakan oleh saudara Thamrin Ali Ibrahim pada saat itu mereka melegitimasi bahwa Noer Fajrieansyah itu sebagai ketua umum DPP KNPI, padahal secara konstitusional Haris Pertama yang telah terpilih melalui hasil Kongres. 

Lanjut Ramdhani, DPD Kab/Kota yang pada beberapa waktu kemarin mengikuti Musda saudara Thamrin Ali Ibrahim yang bernaung di bawah Kepengurusan Noer Fajrieansyah semuanya akan di Caretaker, termasuk juga DPD KNPI Kabupaten Halmahera Selatan. Sebelumnya, DPD KNPI Malut juga telah serahkan SK Caretaker kepada Risno Wahid yang memimpin KNPI Kota Ternate.  

“ Proses ini kita lakukan mengikuti alur AD/ART dan Pedoman Organisasi bahwa KNPI ini milik Pemuda Maluku Utara dan pemberian Caretaker ini difungsikan untuk konsolidasi organisasi dan ikhtiar perbaikan dalam pelaksanaan Musda selanjutnya yang konstitusional,” terang Ramdhani. 

Sementara itu, Plt. sekretaris KNPI Provinsi Maluku Utara Imanullah Muhammad menambahkan bahwa pelaksanaan Musda VI KNPI Provinsi direncanakan pada bulan Oktober mendatang. Olehnya karenanya, pemberian caretaker ini menjadi bukti kita menegakkan aturan organisasi, terkait ada klaim yang akan timbul selanjutnya, kita berharap harus benar-benar terbaca jelas runutannya sesuai mekanisme dan hasil kongres yang telah ada bahwa Kongres mengamanatkan kepemimpinan organisasi ini ada pada saudara Haris Pertama. “ Itulah Prinsip Organisasinya,” tandasnya.

Masih kata Imanullah, apa pun bentuk kegiatan kepemudaan selanjutnya di daerah ini akan kita kawal semaksimal mungkin, sehingga pada akhirnya bermuara pada pemajuan pembangunan kepemudaan dan soliditas ide untuk membangun Pemuda Maluku Utara yang kuat. 

“ Kami juga telah menyiapkan SK untuk beberapa DPD Kab/kota yang secara jelas-jelas telah menyatakan dukungannya kepada Noer Fajrieansyah dan melawan keputusan hasil kongres sebagaimana yang telah saya sampaikan sebelumnya,” tutupnya. (ric)
Share:
Komentar

Berita Terkini