|
Menu Close Menu

Air Terjun Winosirang di Desa Toyopon Butuh Perhatian Pemerintah

Minggu, 08 September 2019 | 17.07
Hukum Tua (Kades) Desa Toyopon bersama masyarakat desa berada di lokasi Air Terjuan Winosirang
MINSEL - Air terjun yang terletak di antara Desa Toyopon, dan Desa Raanan Baru Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ini, Butuh perhatian pemerintah provinsi maupun kabupaten setempat untuk dikembangkan.

“Kawasan air terjun yang sangat deras berada di dalam jurang yang terjal dan dikelilingi hutan asri itu berpotensi dikembangkan menjadi destinasi wisata,” Kata Melki Wariki warga Desa setempat. Minggu (08/09).

Sementara pengembangan wisata kawasan tersebut masih dilakukan secara swadaya oleh masyarakat. untuk sampai ke lokasi Air Terjun Winosirang yang tinggi Air terjunnya kurang lebih 80 Meter tersebut, kita harus menempuh jarak 1 Kilo meter dari Pemukiman. dan akan melewati Jurang Hutan yang sangat berbahaya.

Air Terjun Winosirang (Foto/nandar)
Kepala Desa (Hukum Tua) desa Toyopon Romy Rondonuwu berharap bahwa Pemerintah Kabupaten ataupun Pemerintah Propinsi mau memperhatikan Objek Wisata Air Terjun Tersebut.

" Kami sudah mengajukan permohonan kepada pemerintah Kabupaten, Lewat dinas Pariwisata. agar mampu melihat serta mengembangkan air terjun ini menjadi objek wisata. sementara untuk itu juga kami Pemerintah Desa Sudah melakukan pembuatan akses jalan dengan di anggarkan lewat Dandes. hanya saja kami tetap membutuhkan Bantuan pemerintah Kabupaten," ujarnya (Nandar)

Bagikan:

Komentar