|
Menu Close Menu

Badan Kontak Majelis Taklim Taliabu Barat Resmi di Bentuk

Selasa, 03 September 2019 | 17.21
Foto : Musyawarah BKMT Pulau Taliabu Barat
TALIABU - Kantor Urusan Agama (KUA) bersama penyuluh agama islam dan pengurus majelis taklim se-kecamatan Taliabu barat resmi membentuk Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Selasa (3/9/2019).

Dalam pembentukan BKMT, di awali dengan kegiatan pembukaan dan di lanjutkan dengan musyawarah mufakat untuk memilih Ketua Umum.
Kepala pemerintahan Kecamatan Taliabu Barat, Dince Muhdin menyatakan mengapresiasi pembentukan BKMT yang nantinya melalui BKMT dapat terjalin silaturahim dan koordinasi program antar majelis taklim.

Dince berharap agar BKMT bisa berperan aktif dengan masalah keumatan yang sifatnya edukatif. " BKMT harus lebih progres dalam pembinaan ummat melihat kondisi masyarakat kita yang semakin hari mengalami peningkatan untuk mengaji,” tutupnya.

Sementara itu, pembina majelis taklim pulau Taliabu, Suhaemi Soamole yang juga ikut memberikan pengarahan, menyatakan agar BKMT bisa memainkan peran tidak hanya sekedar program mengaji. “ BKMT tidak hanya fokus pada program mengaji, namun lebih dari itu, harus ikut serta memberantas maraknya perjudian, miras dan perselingkuhan. BKMT bila perlu, lanjut Suhaemi Soamole, kita berantas kafe-kafe yang ada d bobong, inilah program utama kita "tegasnya.

Sekedar di ketahui, kegiatan pembentukan BKMT ini berlangsung di ruang rapat kantor Desa bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu.
Hasil musyarawah mufakat berjalan tertib dan lancar  sampai terpilihnya Sulfida Y. Matta (ibu kades bobong) sebagai Ketua Umum.

Disentil soal kapan pelaksanaan pelantikan, Sulfia Y. Latta (ketua terpilih), mengatakan, Insya Allah dalam waktu dekat sudah akan dilaksanakan pelantikan dan rapat kerja BKMT Kecamatan Taliabu Barat, "singkatnya. (Ar)

Bagikan:

Komentar