|
Menu Close Menu

Bertemu Menpar, Ria Sukmawati Gencar Promosikan Batik Sula

Selasa, 03 September 2019 | 18.55
Ria Sukmawati Suwinto
SULA - Ingin menjadikan Batik khas Sula, Provinsi Maluku Utara mendunia. Hal ini membuat Ria Sukmawati Suwinto bertemu sama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Arief Yahya.

Wanita kelahiran 31 Agustus 1998 ini, tampil dengan menggunakan Batik khas Kabupaten Kepulauan Sula saat bertemu dengan Menteri. Batik dengan khasnya yang melukiskan bunga dan lebah, begitu membuat Ria Sukmawati menjadi gencar dan percaya diri untuk mempromosikan.

Kekayaan potensi berupa motif asli daerah, Kabupaten Kepulauan Sula ingin bersaing dengan daerah-daerah lain, yang sudah jauh lebih awal mendapatkan julukuan sebagai Kota Batik.

Walaupun demikian, tetapi Kepulauan Sula saat ini juga memiliki batik yang sudah terkenal dimana-mana, di Sula juga terkenal dengan madu sebagai salah satu penghasilan masyarakat Kepulauan Sula.

Ada dua jenis batik sula, yaitu batik tulis dan batik print, dua batik tersebut memiliki bahan kain yang sangat bagus dan nyaman, di pakai warnanya cerah colour full, menggambarkan kecerahan daerah Kepulauan Sula yang indah.

Ria Sukmawati menemui Menteri Pariwisata. Ia menyampaikan ucapkan terima kasih kepada ibu Hong Fince Hongarta isteri Bupati Kepulauan Sula, karena beliau banyak memberikan support kepada dirinya menggunakan batik sula saat mempersentasikan tentang kepariwisataan di Provinsi Maluku Utara.

"Saya gunakan batik sula saat bertemu dengan bapak menteri Pariwisata dan Ekonomi", ucap Ria.

Harapannya, semoga batik sula bisa mendunia, bisa di modivikasi dibuat dalam bentuk gaun dan kemeja ataupun yang lain.

“ Harapan saya ketika terpilih menjadi putri pariwisata indonesia 2019, saya akan mangenalkan Batik Sula ke seluruh masyarakat indonesia dan dunia,” tutupnya. (ady)

Bagikan:

Komentar