|
Menu Close Menu

Bupati Minsel Pimpin Gerakan Bersih Laut dan Pantai Alar Amurang

Kamis, 12 September 2019 | 13.32
Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu bersama para siswa saat mengangkat sampah di pinggiran pantai Alar Amurang

MINSEL - Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP) Kamis Pagi, memimpin gerakan sosial masyarakat Indonesia membersihkan sampah yang mengotori kawasan pesisir pantai Alar Amurang untuk mengurangi sampah plastik yang masuk ke laut, (12/09).

"Laut menjadi bagian dari negeri kita yang sangat penting, karena 71 persen wilayah Indonesia adalah laut, Jangan ada lagi yang membuang sampah ke laut dan kurangi penggunaan plastik sekali pakai. Laut milik bangsa, yang harus menjaga bukan hanya pemerintah atau pandu laut saja, tetapi kita semua,” pesan Bupati Cantik ini.

Foto // Nandar Monigi

Acara bersih-bersih sampah ini di gagas oleh Syahbandar Amurang sebagai panitia pelaksana. Kepala Syahbandar Amurang Rachman Rani ketua Panitia dalam acara ini mengatakan bahwa acara ini dalam rangka hari Perhubungan Nasional.

"Kegiatan ini merupakan gerakan bersih laut dan pantai di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional 2019. kegiatan ini serentak di laksanakan di Indonesia sebanyak 260 Pelabuhan ikut menggelar acara yang sama," ujarnya.

Foto // Nandar Monigi

Kurang lebih Sebanyak 3 (tiga) Ton Sampah berhasil di kumpulkan. Acara Bersih-bersih pantai dan laut ini di ikuti oleh Pemkab Minsel, TNI POLRI, Badan Diklat Pelayaran (BDP) Amurang, Para Komunitas Pencinta Alam, Pelajar dan Masyarakat. (Nandar)

Bagikan:

Komentar