Dinsos gelar Rapat Kordinasi Bulanan dengan Pendamping PKH

Editor: Admin author photo
Foto dok // : Nandar Monigi



MINSEL-Bertempat di Desa Durian, Kecamatan Sinongsayang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Dinas Sosial Minsel menggelar Rapat Kordinasi dengan para Pendamping Penerima Keluarga Harapan (PKH) Minsel. Selasa (24/09)

Kadis Sosial Pemkab Minsel Sofie Sumampow, mengakatan tujuan kegiatan Rakor ini adalah bentuk dari evaluasi tentang kerja dari pada pendamping PKH.

"Rapat kordinasi ini rutin kami laksanakan tiap bulan, tujuannya mengevaluasi kinerja seluruh pendamping PKH, serta menyikapi problem yang terjadi di tengah-tengah masyarakat," Jelasnya.

lanjutnya bahwa untuk menyikapi adanya masalah di lapangan ia berharap para pendamping PKH bisa berkordinasi jika ada masalah di lapangan.

"Tujuan juga kami menlaksanakan kegiatan ini, agar supaya pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan pelaksanaan keluarga harapan dan eksekusi bantuan dilapangan harus tau kondisi di lapangan. kami bahkan telah berkordinasi dengan pihak Kepolisian, karna sesuai dengan MoU yang sudah dilaksanakan antara pihak Polri dan Kementrian sosial di tahun 2019 semua bantuan itu harus dikordinasikan dengan pihak kepolisian sebagai pengawas lapangan," tambahnya.

Foto dok // : Nandar Monigi



Sementara itu Kasat Binmas IPTU. A Djohar yang mewakili Polres Minahasa selatan mengatakan bahwa keterlibatan Polres Minsel dalam Program Keluarga Harapan adalah mengawasi setiap kegiatan bantuan Sosial yang ada di wilayah Polres Minsel.

"Kami dari Kepolisian berperan aktif dalam mengawasi setiap kegiatan bantuan sosial baik bantuan PKH dan sejenisnya, baik dari pusat sampai ke desa-desa anggota kepolisian terlibat langsung dalam bidang pengawasan," Ujar IPTU A. djohar.

ia berharap bahwa setiap para Pendamping Program PKH. agar bisa berkordinasi dengan pihak Kepolisian terkait dengan Progaram bantuan sosial.

"Harapan kami kepada seluruh pendamping PKH agar kemudian bisa bersinergitas dengan pihak kepolisian dalam pelaksanaan bantuan sosial, jadi kalau ada penyalahgunan dalam program bantuan sosial kami pihak Kepolisian tentunya tidak main-main untuk menindaki hal ini," tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kadis Sosial Pemkab Minsel Sofie Sumampow, Kasat Binmas Polres Minsel IPTU. A Djohar, Kapolsek Sinongsayang IPTU. Mulyadi Lontaan, Kepala Cabang Bank Mandiri Amurang Meggy Wuisan, dan 65 Anggota pendamping PKH. (Nandar)


Share:
Komentar

Berita Terkini