|
Menu Close Menu

DPC PBB Kota Ternate Buka Penjaringan Bakal Calon Walikota

Minggu, 08 September 2019 | 16.26
Abdul Yuud H. Yamani (Ketua DPC PBB Kota Ternate)

TERNATE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Ternate membuka penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate Periode 2020-2025

Hal itu disampaikan Ketua DPC PBB Kota Ternate Abdul Yuud H Yamani mengatakan penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Oleh karenanya, partai ini memberikan peluang bagi putra-putri terbaik Kota Ternate untuk mencalonkan diri sebagai Walikota maupun Wakil Walikota Tenate.

“ Kami memberikan kesempatan yang sama tanpa ada perlakuan khusus kepada setiap bakal calon yang mendaftar di partai ini,” ungkap Abdul Yuud Yamani kepada media ini melalui siaran persnya. Minggu (8/9/2019).

Partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini memiliki pengalaman konstestasi politik di Kota Ternate, apalagi PBB tercatat sebagai parpol yang konsisten mendukung dan memenangkan Walikota Ternate H. Burhan Abdurahman selama 2 periode.

“ Partai Bulan Bintang punya pengalaman terkait pemilihan walikota ternate, karena partai kami PBB bersama partai koalisi, bersama tim relawan bisa memenangkan H. Burhan Abdurahman selama 2 Periode,” tutur Yuud Yamani.  

Sementara pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate dibuka tanggal 9- 20 September  2019, pukul 09.00-17.00 WIT, bertempat di Kantor DPC Partai Bulan Bintang Kota Ternate Jalan Raya Kalumata, Kelurahan Kayu Merah RT/RW 01/01, Kecamatan Ternate Selatan.

“ Pendaftaran sekaligus pengambilan dijadwalkan tanggal 9-20 September 2019 merujuk pada Peraturan Partai Bulan Bintang Nomor 6 Tahun 2017. Setelah proses tahapan penjaringan selesai,  maka tim penjaringan menyerahkan ke DPC untuk diplenokan,” ungkap Ketua Tim Penjaringan DPC PBB Kota Ternate  Andre Ibrahim Akil.

Andre menambahkan bagi bakal calon yang ingin mendaftarkan diri langsung ke sekretariat tim penjaringan DPC PBB Kota Ternate.

Tak hanya itu, setiap bakal calon yang mendaftar melalui tim kepercayaan harus diserta dengan surat mandat dari bakal calon masing-masing.

“ Jika kalau berkas yang di berikan oleh tim tidak dilampirkan dengan surat mandat dari bakal calon masing-masing, kami akan mengembalikan terkecuali bakal calon kandidat yang mendaftarkan dirinya sendiri,” tegasnya.

Tim penjaringan juga menegaskan pada saat pengembalian berkas formulir bakal calon wajib dihadiri bakal calon walikota maupun wakil walikota bersama timnya.

“ Pengembalian berkas,  bakal calon wajib hadir, tidak boleh diwaliki oleh tim,” tutupnya. (dex/ric)

Bagikan:

Komentar